Pemerintahan ›› Murad Ismail Resmi Pimpin Maluku

Murad Ismail Resmi Pimpin Maluku


Ambon - Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu (24/4),  melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih, Murad Ismail-Barnabas Orno, di Istana Negara.

Sesuai dengan hasil rapat antara Pemprov Maluku dengan Sekretariat Negara dan Kemendagri di Ruang Rapat Kepala Sekretariat Presiden, Kementerian Sekretariat Negara, Senin (22/4), pelantikan akan berlangsung pukul 14.00 WIB.

Forkopimda, pimpinan DPRD Provinsi dan kabupaten/kota, pim­pinan TNI dan Polri, tokoh agama, para bupati dan walikota diundang untuk mengikuti pelantikan pe­mimpin baru Maluku tersebut. 

Sejumlah kepala daerah yang dihubungi mengaku akan bersinergi bersama gubernur dan wakil gu­bernur untuk membangun Maluku.

“Saya berharap dengan dilantik­nya pak Murad, maka dapat mem­bangun Maluku sesuai dengan visi dan misi mereka. Selain itu, dapat melihat daerah-daerah terpencil, karena selama ini masalah kemis­kinan selalu terdapat di daerah ter­pencil,” kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy, kepada Siwa­lima melalui telepon selulernya, Selasa (23/4).

Louhenapessy yakin dipimpin Murad Ismail, akan memberikan perubahan bagi Maluku.

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon juga yakin Murad Ismail dapat memberikan perubahan bagi Maluku.

“Jadi kita percaya bahwa beliau akan membawa perubahan untuk Pro­vinsi Maluku dengan pemerin­tahan pak Murad-Orno untuk lima tahun kedepan. Karena dengan komitmen bersama-sama untuk membangun Provinsi Maluku, terutama dari daerah terluar, salah satunya Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” ujarnya.

Harapan yang sama juga disam­paikan Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal. Ia berharap, dibawah kepemimpinan gubernur baru dapat mengentaskan kemiskinan di Ma­luku sesuai dengan visi misi. 

“Harapan kami kiranya bagaimana mengentaskan kemiskinan di Ma­luku, yang mana bisa melihat kabu­paten kota yang kemiskinannya menjadi perhatian kita semua se­hingga kita bisa keluar dari masalah kemiskinan,” ujarnya.

Bupati Buru, Ramly Ibrahim Uma­sugi, menilai Murad Ismail punya power untuk membangun Maluku lima tahun kedepan. Dengan power, langkah gubernur untuk mene­kan angka kemiskinan dan mengatasi pengangguran di Maluku akan dapat terwujud.

“Komitmen pak gubernur dalam berbagai kesempatan bertemu untuk membangun Maluku, menekan angka kemiskinan, mengurangi jum­lah pengangguran dan lain seba­gainya, itu akan dapat terwujud,” tandas Ramly Umasugi saat dihu­bungi lewat saluran telepon, Selasa siang (23/4).

Umasugi yang kini sudah berada di Jakarta untuk menghadiri pelantikan Murad Ismail- Barnabas Orno, lebih jauh menjelaskan, untuk mengatasi masalah kemiskinan dan pengangguran di Maluku, ke depan pemprov harus bersinergi dengan pemkab dan kota dalam berbagai program. (S-31/S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon