Kriminal ›› Miliki 26 Paket Ganja, Tukang Ojek Dikurung

Miliki 26 Paket Ganja, Tukang Ojek Dikurung


Ambon - Stenly Tahapary alias Eten, yang berprofesi sebagai tukang ojek dikurung di Rutan Klas IIA Ambon, Rabu (10/10) atas kepemilikan 26 paket ganja dan 2 pekat sabu-sabu.

Warga kawasan OSM, Kelurahan Wainitu ini dikurung di Rutan Klas IIA Ambon setelah diserahkan oleh penyidik Satnarkoba Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease kepada JPU Kejari Ambon, Ketty Lesbassa bersama dengan barang buktinya melalui tahap II.

Saat tiba di Kantor Kejari Ambon pukul 10.35 WIT, Tahapary diperiksa oleh JPU di ruang Pidum. Setelah itu, terdakwa diminta untuk menandatangani berita acara penahanan.

Usai penandatanganan berita acara penahanan, Tahapary ditahan sementara di Rutan Kejari Ambon. Pukul 16.00 WIT, dia digiring ke Rutan Klas IIA Ambon, dengan menggunakan mobil tahanan Kejari Ambon.

“Tahap II sudah kita lakukan dan tersangka langsung kita tahan di Rutan,” tandas Kasi Pidum Kejari Ambon, Syahrul Anwar, kepada Siwalima, di Kantor Kejari Ambon.

Setelah ini, JPU segera menyusun rencana dakwaan, sehingga berkas tersangka secepatnya dilimpahkan ke pengadilan.

Untuk diketahui, Eten hendak melakukan transaksi Narkoba pada 13 Juli 2017 lalu, sekitar pukul 15.30 WIT, di kawasan Pohon Mangga, Kelurahan Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, namun rencana tersebut tercium oleh polisi. Dia diciduk oleh dua anggota Satnarkoba Polres Pulau Ambon bersama barang bukti 26 paket ganja dan  2 paket sabu yang dimasukan di dalam botol pengharum ruangan. (S-16)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon