Kriminal ›› Merasa Ditipu, Tahalele Polisikan Warga Passo

Merasa Ditipu, Tahalele Polisikan Warga Passo


Ambon - Merasa ditipu, Pieter George Tahalele (58) melaporkan Nita Letelay salah satu warga Passo Kecamatan Baguala Kota Ambon ke polisi.

Pria yang beralamat di Jalan Wem Reawaru, RT 001 RW 002 Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau Kota Ambon ini ditipu oleh pelaku sejak Desember 2015. Namun korban baru dilaporkan pada Rabu (1/5) sekitar pukul 09 00 Wit.

Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda S Leimena kepada wartawan menjelaskan, kejadian tersebut berawal sekitar bulan Desember 2015, dimana korban melakukan perjanjian dengan pelaku, kemudian pelaku mengatakan akan menggadaikan BPKB korban pada Bank Sinar Mas sebanyak Rp. 3.000.000. Setelah itu korban tidak lagi mendengar kabar dari pelaku.

Kemudian April 2016, korban didatangi oleh pesuruh Bank Sinar Mas hendak mengambil motor korban, Namun korban tidak memberikanya karena korban merasa tidak pernah menggadaikan motor miliknya.

“Awalnya korban didatangi pihak Sinar Mas yang hendak mengambil sepeda motor tapi korban tidak berikan karena merasa tidak pernah gadai. Setelah itu korban mendatangi Bank Sinar Mas mempertanyakan BPKB dan pihak Bank menjelaskan bahwa sudah dua bulan menunggak pembayaran kredit, dan besar jumlah kredit sebanyak Rp 9 juta. Padahal pelaku tidak pernah memberikan apapun kepada korban,” jelas Leimena.

Korban yang berusaha untuk melakukan pendekatan dengan pelaku namun tidak di pedulikan. Merasa dirugikan, korban kemudian melaporkannya ke Polres pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease guna diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon