Daerah ›› Mensos Batal Kunjungi Ambon

Mensos Batal Kunjungi Ambon


Ambon - Menteri Sosial RI, Salim Segaf Al Djufri yang dijadwalkan akan mengunjungi Kota Ambon dalam rangka  Safari Bhakti Kesetiakawanan Sosial (SBKS) membatalkan kunjungannya tersebut, lantaran terkendala dengan kegiatan lain yang tidak dapat diwakili.

Kunjungan Mensos ini akan digan­tikan oleh, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemensos Toto Utomo Budi Sutan­toso untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di Kota Ambon.

“Dalam rangka SBKS yang nantinya dilakaukan pada Jumat (14/6) tidak dihadiri oleh pak menteri namun akan dihadiri oleh Sekjen Kemensos yang akan pimpin rom­bongan ke Ambon,”  ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, Wa Ode Muna, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (13/6).

Dalam rombongan tersebut, kata Muna, ada sekitar 200 orang terma­suk Sekjen dan mereka akan ke Ambon dengan menggunakan KRI Banjarmasin. Kapal tersebut juga akan berlabuh di Dermaga Irian milik Lantmal IX Ambon di Halong.

Dalam kegiatan SBKS ini Sekjen Kemensos akan memberikan ban­tuan kepada masyarakat di Keca­ma­tan Sirimau dan Leitimur Selatan Kota Ambon yang rumahnya dinilai tidak layak untuk dihuni, selain itu rombongan Kemensos ini juga akan memberikan banatuan bagi para janda, anak jalanan maupun masyarakat miskin.

“Di Kota Ambon pihak Kemensos akan berikan bantuan untuk rumah tidak layak huni sebanyak 50 unit di Kecamatan Sirimau dan Leitimur Selatan, bantuan kursi roda kepada penyandang cacat berat, dan tong­kat ketiak, sementara untuk lansia dapat bantuan bedah kamar,” katanya.

Sementara untuk anak-anak jala­nan, kata dia, akan diberikan ban­tuan berupa seragam sekolah, se­dangkan para janda akan mendapat­kan bantuan sembako dan Karang Taruna akan diberikan satu paket alat olahraga.

Kegiatan ini akan dipusatkan di kawasan Gunung Malintang Keca­matan Sirimau dan bantuan ini diberikan secara simbolis. Khusus untuk bantuan rumah layak huni bagi masyarakat akan diberikan secara simbolis juga kepada Lima KK penerima bantuan.

Sebelumnya Walikota Ambon usai kegiatan penerimaan Trophi Adi­pura, Rabu (12/6) di Pattimura Park mengatakan Menteri Sosial akan mengunjungi Kota Ambon guna memberikan bantuan kepada masyarakat di kota ini.(Cr-2)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon