Olahraga ›› Menpora Dukung Pembalap Muda David Sitanala

Menpora Dukung Pembalap Muda David Sitanala


Ambon - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mendukung pembalap muda asal Maluku, David Sitanala yang akan berlaga di ajang FIA F4 April 2017 mendatang. Menurut Menpora, dukungan ke David sangat penting, sebab pembalap muda berbakat itu bisa mendapat dukungan dari pemerintah daerah, masyarakat dan dunia usaha.

“Harus didukung. Itu olahraga profesional. Pemerintah daerah, masyarakat dan dunia usaha, saya kira harus membantu dan memback up, serta turut berikan dukungan penuh, karena pada saatnya mereka nanti akan naik pada tahta berikutnya sebagai pembalap profesional,” kata Imam usai menghadiri Jalan Sehat bersama Fatayat NU Provinsi Maluku di Lapangan Merdeka, Selasa (28/2).

Imam meminta, agar Sitanala, ketika sudah profresional, harus dapat menekuni dengan serius industri otomotif dan dunia otomotif dengan baik.

“Dan kalau sudah profesional itu, kan, dia harus menekuni industri otomotif, dunia otomotif dengan baik,” tegasnya.

Bahkan lebih dari itu, Imam memimpikan agar kedepannya, Maluku, terutama di Kota Ambon bisa ada sirkuit yang bisa memotivasi pembalap daerah yang berbakat seperti Sitanala.

“Bisa saja kedepannya di Ambon harus ada sirkuit yang bisa memotivasi pembalap daerah,” tandasnya.

Ia memastikan kedepannya, Kemenpora akan memberikan dukungan lebih kepada Sitanala. “Kita akan lihat, dukungan itu pasti, pasti,” pungkasnya.

Sebelumnya, David Sitanala merupakan satu-satunya warga Indonesia dan orang Maluku yang akan berlaga di ajang FIA  F4 April 2017 mendatang di China. Setelah menjuarai Gokar di tingkat nasional dan Asia, David melanjutkan karir ke jenjang yang lebih tinggi lagi yakni F4, yang mana akan berhadapan dengan pembalap-pembalap muda dari Asia, Australia, Eropa dan Amerika.

“Jadi saya didukung penuh oleh Pemprov Maluku, sehingga saya siap untuk mengharumkan Maluku di even internasional,” kata David Sitanala kepada wartawan di Ambon, Jumat (27/1).

Di balapan nanti dirinya akan menggunakan kendaraan dengan mesin buatan Indonesia dengan body mobil dipasang logo Siwalima dan di bagian samping akan bertuliskan visit Maluku.

“Saya bangga sekali karena didukung oleh Pemda Maluku sehingga di body mobil dan moncong depan semuanya bercirikan Maluku,” jelas David.

Ia percaya dengan dukunga Pemprov Maluku dan masyarakat Maluku yang mana dapat memberikan motivasi untuk bisa berprestasi lebih baik lagi.

“Saya siap bertarubg habis-habisan mengharumkan Maluku di tingkat internasional,” kata David. (S-43)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon