Kriminal ›› Mayat Bayi Ditemukan Pemulung di TPA Amaori

Mayat Bayi Ditemukan Pemulung di TPA Amaori


Ambon - Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan di tempat pembuangan akhir Dusun Amaori, Desa Passo,  Keca­matan Baguala, Kota Ambon Sabtu (28/10) pagi.

Mayat yang diperki­rakan berusia lebih dari tujuh bulan itu, ditemukan pertama kali oleh Outniel Lai­puka, pemulung sam­pah sekitar pukul 09.30 WIT.

Informasi yang di­per­oleh dari kepoli­sian menyebutkan, dari keterangan  petugas kebersihan Pemkot Ambon, Alfredo Angwarmasse (44), sejak pukul 07.30 WIT ia mulai melak­sanakan tugasnya mengangkut sam­pah pada kawasan Desa Passo. 

Sekitar pukul 08.30 WIT, truk sampah yang dikemudikannya sudah penuh. Ia kemudian memasuki lokasi TPA di Dusun Amaori.

Setelah membuang sampah, Warga Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe ini, keluar dari TPA.  Para pemulung kemudian mendekati sampah yang dibuang oleh Alfredo.  Mereka mulai memilah-milah sam­pah.

Ketika sedang memilah-milah sam­pah, mata Outniel Laipuka ter­tuju pada sebuah benda yang mirip dengan boneka yang berada di tengah-tengah tumpukan sampah.

Karena penasaran, Laipuka kemu­dian mendekat dan membukanya. Seperti disambar petir. Laipuka ka­get. Benda yang dibungkus dengan sehelai baju berwarna biru yang dikira boneka itu, ternyata sesosok mayat bayi laki-laki.

Laipuka dan rekan-rekannya ke­mudian menghubungi Polsek Baguala dan Polres Ambon memberitahukan temuan mayat bayi itu.

Wakapolres Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kompol Agung Tri­bawanto yang dikonfirmasi membenarkan temuan mayat bayi tersebut. Namun belum diketahui siapa pelaku yang tega membuang bayi tak berdosa itu.

“Benar, jenazah bayi kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bha­yangkari. Namun untuk siapa pelakunya belum diketahui. Masih lidik,” ujarnya singkat. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon