Olahraga ›› Masyarakat Diminta Jadikan Jalan Sehat Program Rutin

Masyarakat Diminta Jadikan Jalan Sehat Program Rutin


Ambon - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengajak seluruh masyarakat Maluku, untuk menjadikan jalan sehat, sebagai program rutin yang wajib dilakukan.

“Pemuda dan pemudi di Indonesia khususnya di Maluku tidak boleh malas bergerak, karena bergerak itu tidak hanya sehat tetapi senang, bahagia dan bisa berinteraksi langsung dengan teman-teman juga dengan sahabat,” kata Menpora usai menghadiri Jalan Sehat bersama Fatayat NU Provinsi Maluku di Lapangan Merdeka, Selasa (28/2).

Menurutnya, tingkat kebugaran haruslah betul-betul disuport, dimotivasi dan didorong, karena setelah sehat, maka sudah pasti akan bugar. Dan oleh sebab itu, katanya, jalan sehat harus terus menerus dilakukan, jangan hanya setahun sekali.

“Kita tahu tingkat kebugaran bangsa Indonesia hari ini betul-betul harus disupport, di motovasi dan didorong, karena setelah sehat harus bugar. Setelah bugar kita bisa produktif. Oleh sebab itu jalan sehat ini harus terus-menerus, jangan hanya setahun sekali dalam rangka pelantikan fatayat, tetapi harus setiap hari, di rumah pagi-pagi kita jalan supaya kita bisa dapat menemukan makna sehat,” ujarnya.

Menpora juga meminta seluruh komponen yang terlibat jalan sehat dapat turut mensukseskan ASEAN GAMES tahun 2018 di Indonesia.

“Saya mengajak kepada semua masyarakat Maluku bahwa 2018 yang akan datang Indonesia akan menjadi tuan rumah ASEAN GAMES, kebetulan tempatnya belum di Ambon, tetapi tidak apa-apa. Ini hajatan nasional, saya ajak anak-anak muda bahkan  kita semua untuk sukseskan ASEAN GAMES,” ungkapnya.

Adapun jalan sehat berlangsung Selasa (28/2) pagi, dimulai tepat pukul 07.30 WIT. Jalan Sehat Fatayat NU Provinsi Maluku ini melibatkan seluruh ASN di lingkup Pemprov Maluku, TNI/Polri dan anak sekolah yang star dimulai dari  Lapagan Merdeka, Jalan Pattimura, Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, Jalan AM Sangadji, Jalan AY Patty dan kembali finish di Lapangan Merdeka pukul 08.50 WIT. (S-43)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon