Daerah ›› Masyarakat Danai Hikmat di Pilkada Bursel

Masyarakat Danai Hikmat di Pilkada Bursel


Namlea - Masyarakat turut mendanai Hakim Fatsey dan Anthon Lesnussa (Hikmat) calon kepala daerah di Pilkada Bursel. Sebagai langkah awal telah diserahkan dana sebesar Rp.500 juta lebih kepada pasangan Hikmat saat keduanya menghadiri acara Baku Dapa, Masyarakat Bursel Panggil Pulang yang berlangsung meriah di lapangan Pattimura, Namlea, pada Sabtu malam (22/8) lalu.

Acara malam baku dapa yang digelar Masyarakat Buru Selatan di Namlea itu, dijubeli pengunjung dari anak-anak hingga orang tua. Mereka dengan setia mengikuti kegiatan itu dari awal hingga selesai.

Bahkan ketika pasangan Hikmat dipersilahkan meninggalkan lapangan Pattimura, pengunjung masih tetap larut dalam kegiatan panggung hiburan yang berlangsung hingga laut malam.

Kegiatan malam baku dapa masyarakat Bursel panggil pulang ini, dibuka oleh pembawa acara dan diawali dengan pembacaan doa yang dilakukan oleh tokoh masyarakat Kepala Madan, La Ode Badwi.

Badwi bersama pengunjung yang hadir sama-sama mendoakan agar Hikmat diberikan nikmat kesehatan dan dilapangkan jalan untuk memimpin masyarakat Bursel. Usai pembacaan doa, giliran tokoh muda bupolo Sofyan Soulisa daulat untuk memberikan sambutan.

Mengawalinya, ia mengajak semua hadirin untuk sejenak menundukan kepala kepada tokoh pemekaran Bursel, almarhum Ismail Soulisa. Dalam pidato singkatnya,  Sofyan Soilisa mengatakan, kalau panggung malam ini, Bursel panggil pulang, bukan hanya sebuah semangat.

Tapi sebuah ketegasan bagi Hikmat untuk segera menutaskan segala kezaliman di Buru Selatan. “Sekali lagi panggung malam ini tak hanya sebuah sikap saudara-saudara, tapi  ini adalah sebuah pernyataan terbuka dari anak-anak negeri untuk mengakhiri dan menuntaskan segala bentuk kezaliman dari kejahatan retorika dari pemerintahan di Bursel yang sama sekali melupakan rakyat. Ini baru konsolidasi awal. Baru awal saja jantung sumau putus, apalagi tahap dua dan selanjutnya.Sikap masyarakat Bursel kali ini adalah untuk pak Hakim dan Pak Anton, bukan untuk siapapun,” tegas Sofyan.

Moderator juga sempat mendaulat Ustad Ahmad Mukadar naik panggung dan mengawali sambutan singkatnya, ia turut mendoakan Hakim dan Anthon sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bursel. Ia berharap agar keduanya menjadi bupati dan wakil bupati.

“Saya ingin mengatakan begini. Kalau Bursel merupakan anak dari Buru, maka pimpinan di daerah sana juga harus terlahir dari Buru ini. Dan bapak Hakim terlahir dari Buru ini,” ujarnya setelah mendoakan Hakim dan Anthon.

Menurut Mukadar, masyarakat Bursel di Buru tidak punya kepentingan apapun, kecuali berharap agar Bursel menjadi lebih baik lagi, masyarakat menjadi lebih baik lagi.

“Kalau Buru yang ibunya bisa membangun masyarakat sehebat ini, maka Bursel sang anak juga harus bisa meniru dan membangun yang sehebat ini,” ujar Mukadar. (S-31)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon