Hukum ›› Masalah Illegal Logging akan Ditindak lanjuti

Masalah Illegal Logging akan Ditindak lanjuti


Ambon - Sebagai bentuk respon positif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku terkait dengan kerusakan hutan di Kecamatan Batabual, Kabupaten Buru yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, maka pimpinan DPRD akan mendorong komisi terkait guna menindak lanjutinya.

"Kalau benar sudah disampaikan dalam bentuk laporan kepada pemerintah daerah provinsi dan atau DPRD Maluku, maka dengan demikian kita akan menindak lanjuti laporan tersebut sesuai dengan mekanisme di DPRD," kata Wakil Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan di ruang kerjanya di DPRD Maluku, Rabu (5/5).

Komisi yang berkaitan dengan hal tersebut, lanjut Wattimury, akan diberi tanggung jawab untuk membicarakan hal dimaksud, sehingga akan dilihat sejauh mana komisi menelaah permasalahan yang sebenarnya berkaitan dengan illegal loging tersebut, dan bagaimana komisi memberikan rekomendasi kepada pimpinan dewan untuk ditindak lanjuti.

"Kalau permasalahan illegal loging yang terjadi ini tidak diatasi dengan baik, maka dia akan menjadi prisiden buruk kedepan, maka kami akan mendorong komisi yang berkaitan dengan permasalahan ini untuk bisa mengambil langkah-langkah yang pro aktif sifatnya, dan juga antisipatif. Dengan begitu tidak sampai terjadi perbuatan-perbuatan yang melanggar ketentuan perundang-undangan yang berlaku termasuk illegal loging dimaksud," tukasnya. (Mg-4)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon