Hukum ›› Masa Penahanan Latuconsina Bersaudara Diperpanjang

Masa Penahanan Latuconsina Bersaudara Diperpanjang


Ambon - Masa penahanan terhadap Direktur CV. Citra Mulia, Irfin Latuconsina dan Direktur Pelori Karya Utama, M. Jhon Latuconsina telah di perpanjang.

Demikian diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon, Arri Wokas kepada Siwalima, di Kantor Kejari Ambon, Kamis (7/10).

"Kita sudah perpanjang masa penahanan selama 60 hari sampai dengan Bulan Desember", jelasnya.

Masa penahanan ini di perpanjang setelah dikeluarkannya perintah penahanan dari majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Ambon yang menangani perkara Latuconsina bersaudara tersebut.

"Penetapan hakim sudah keluar beberapa waktu lalu. Jadi kita sudah perpanjang dan mereka tetap di tahan di Rutan Polda Maluku di Tantui saja, karena tidak bisa disatukan di rutan dengan tersangka poltek lainnya", ungkap Wokas.

Untuk di ketahui, Kejari Ambon menetapkan Direktur CV. Citra Mulia, Irfin Latuconsina sebagai tersangka dugaan korupsi dalam proyek pembangunan Laboratorium Kemaritiman dengan nilai proyeknya sebesar Rp. 589 juta lebih.

Sementara Direktur Pelori Karya Utama, M. Jhon Latuconsina sebagai tersangka dalam proyek pembangunan Laboratorium Pengawetan dengan nilai proyeknya sebesar Rp. 680 juta lebih.

Keduanya kemudian ditahan pada Kamis (15/7) lalu dan di bawa ke tahanan Polda Maluku.
Setelah itu di susul lagi dengan Direktur Politeknik Negeri Ambon Hendrik Nikijuluw yang ditetapkan sebagai tersangka dan kemudian di tahan lagi pada Selasa (7/9). (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon