Olahraga ›› Maluku Hanya Loloskan Dua Finalis Kejurnas Tinju PPLP

Maluku Hanya Loloskan Dua Finalis


Ambon - Dari 15 kelas yang dipertandingkan di Kejurnas Tinju Antar PPLP/PPLPD/SKO tahun 2017, PPLP Maluku hanya mampu meloloskan dua petinju ke final.

Saat pertandingan semifinal yang berlangsung di Sport Hall Karang Panjang, Ambon, Kamis (26/10), Maluku hanya melolos­kan Silya Muskita (kelas 48 kg yunior putri) ke final.

Muskitta lolos ke final setelah menang angka atas Fransisca Simaela (PPLPD Fak-Fak). Nantinya di final Muskitta akan menghadapi Salonika Korwa (PPLP Papua Barat) yang saat semifinal menang angka atas Cindy Masela (PPLP Bengkulu).

Sebenarnya PPLP Maluku menempatkan empat petinju di semifinal, namun tiga petinju lainnya yaitu Monica Isikiwar (kelas 44 kg yunior putra), Claudio Pelupessy (kelas 48 kg yunior putra)  dan Welem Polwae (kelas 52 kg yunior putra) kandas sebelum mencapai babak final.

Monica Isikiwar kalah ang­ka dari Bela Mongan (PPLP Sulawesi Utara), sementara Claudio Pelupessy harus me­ngakui keunggulan Mendios Renwarin (Papua). Sedangkan Welem Polwae juga kalah angka dari Leonard Jordan (PPLP Kalimantan Barat).

Beruntung sesuai hasil pe­ngundian Maluku sebelum­nya telah meloloskan satu pe­tinju final yaitu Yulianti Oho­rella (kelas 48 kg youth putri). Kelas ini hanya diikuti 3 petinju. Di final, Yulianti akan menghadapi Cindy Cinora (PPLP Riau) yang saat semifinal menang angka atas Sap­hira Namagalo (PPLP NTT).

Riau tercatat sebagai kontingen yang meloloskan petinju terbanyak ke final. Dari 15 kelas yang dipertandingkan, Riau meloloskan 6 petinju, disusul NTT (4), Papua (3), Sulawesi Selatan (3), Sulawesi Utara (2), Maluku (2), Papua Barat (2), Bengkulu (2), Kalimantan Barat (2), sementara Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Sumatera Utara dan Sulawesi Tengah masing-masing 1 petinju.

Selain 15 kelas resmi, Jumat (27/10) juga akan dipertandingkan final eksebisi kelas 54 kg yunior putri dan kelas 42 kg yunior putra.

Sebelumnya, Kamis (26/10), juga digelar final eksebisi kelas 40 kg yunior putra dan kelas 64 kg youth putra. Kelas 40 kg yunior putra dijuarai oleh Johanis Lubis (Sumatera Utara) setelah menang angka atas Dio Koebanu (NTT). Sementara kelas 64 kg youth putra dijuarai oleh Ahmad Subari (Riau) setelah menang angka atas Giofray Mark (PPLPD Kutai Kartanegara). (S-12)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon