Politik ›› Malteng Butuh Pemimpin Berkarakter Keibuan

Malteng Butuh Pemimpin Berkarakter Keibuan


Ambon - Kabupaten Malteng untuk Pemilihan Kepala Daerah lima tahun ke depan yang akan berproses pada tahun 2012 nanti, membutuhkan seorang pemimpin yang berkarakter keibuan yang mampu mengayomi dan merangkul semua anak-anak bangsa yang ada di kabupaten Pamahanunusa ini.

Pasalnya, kepemimpinan yang berkarakter keibuan itu, sebagai suatu kekuatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bisa memanfaatkan kelimpahan Sumber Daya Alam (SDA) yang merupakan pemberian Tuhan untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraan bersama.

"Pemimpin yang mempunyai karakter keibuan ini dan dinilai pantas ada pada diri Liliane Aitonam yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Maluku dari Partai Demokrat," tandas Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Patriot Kabupaten Malteng, Arfan Leumukang dalam realese-nya yang diterima redaksi Siwalima, Minggu (12/6).

Seiring dengan perjalanan waktu yang semakin mendekat, kata dia, dalam pesat demokrasi kesetaraan gender semakin mendapat tempat dihati masyarakat Malteng, sehingga memberikan peluang yang sangat berarti bagi figur perempuan untuk memimpin Malteng lima tahun ke depan.

Ia menilai, Liliane Aitonam kini diinginkan oleh berbagai kalangan di Malteng teristimewa masyarakat pedesaan untuk tampil memperebutkan kursi orang nomar satu di kabupaten tersebut, pada pesta Demokrasi lima tahunan yang akan digelar pada tahun 2012 mendatang.

Menurutnya, dengan munculnya Aitonam menghiasi bursa pencalonan kepala daerah dalam Pilkada 2012 mendatang, maka panggung perpolitikan di kabupaten ini mencatat sejarah baru, karena untuk pertama kalinya seorang srikandi ada dalam deretan panjang calon Bupati Malteng. (S-21)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon