Daerah ›› Mahmud Resmi Pimpin HMI Cabang Ambon

Mahmud Resmi Pimpin HMI Cabang Ambon


Ambon - Mahmud Latif resmi memimpin Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon, setelah  ditunjuk oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-MHI) secara sah sebagai Ketua Cabang.

“Hal ini dibuktikan dalam surat keputusan yang baru saja dikeluarkan oleh PB-HMI dan ditembuskan kepada Badan Koordinasi (Badko) HMI Mal-Malut yang ditandatangani Noer Fajrieansyah sebagai ketua umum, yang berbunyi PB-HMI  secara tegas mengakui kepengurusan Mahmud Latif dan Fauzi Marasabessy sebagai Ketua dan Sekretaris HMI Cabang Ambon Periode 2012-2013,” tandas Ketua Bidang Pengembangan Aparatur Organisasi (PAO) HMI Cabang Ambon, Hamka Karepesina kepada wartawan di Ambon, Selasa (23/10).

Dijelaskan, SK dengan Nomor: 331/KPTS/A/11/1433 H ini juga menggugurkan SK sebelumnya yang telah dikeluarkan kepada Karim Namkatu, dengan berbagai pertimbangan, seperti laporan hasil Konfercab HMI cabang Ambon ke XXVI. Serta mempertimbangkan saran dan pendapat yang berkembang saat rapat harian yang dilakukan PB-HMI di Jakarta pada 15 Dzulkaidah atau bertepatan dengan 1 Oktober 2012.

“Terkait alasan pembatalan surat keputusan yang sebelumnya mengesahkan kepengurusan HMI dibawah kepemimpinan Karim Namkatu, itu dikarenakan PB-HMI sangat berkepentingan dengan perkembangan jalannya roda organisasi HMI Cabang Ambon,” ujarnya.

Menurutnya, demi menjaga ketertiban,kesinambungan dan kelancaran mekanisme roda organisasi, maka PB-HMI memandang perlu untuk menggugurkan atau membatalkan SK sebelumnya dan mengesahkan Mahmud Latif sebagai Ketua HMI Cabang Ambon Periode 2012-2013.

"Dengan diterbitkannya SK ini maka tidak ada lagi dualisme kepengurusan, kepengurusan Karim Namkatu sudah tak lagi diakui oleh PB-HMI karena SKnya sudah ditinjau dan dibatalkan sesuai dengan aturan yang berlaku di AD/ART HMI,” pintanya.(S-36)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon