Daerah ›› Lantamal Gelar Bhakti Sosial Kesehatan Peduli Pelajar

Lantamal Gelar Bhakti Sosial Kesehatan Peduli Pelajar


Ambon - Lantamal IX menggelar kegiatan bhakti sosial kesehatan untuk pelajar SD serta SMP se-Kota Ambon dan khitanan massal.

Kegiatan digelar dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri ke – 70 yang dipusatkan di Rumkital FX Soehardjo, Lantamal IX Ambon. Jumat (8/4).

Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Joko Supriyanto saat membuka kegiatan tersebut, menga­takan bhakti sosial merupakan wujud nyata kepedulian Lantamal IX kepada masyarakat Kota Ambon khususnya pelajar SD dan SMP yang berdampak positif bagi kesehatan. “Tim kesehatan Lantamal IX akan memberikan pelayanan yang maksimal dalam mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara Plh Asisten I Sekkot Ambon Fahmi Salatalohi mengatakan kegiatan bhakti sosial ini merupakan kegiatan yang luar biasa dan Pemkot Ambon sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kebutuhan pelayanan kesehatan di Kota Ambon tiap tahun semakin meningkat, untuk itu kegiatan bhakti sosial kesehatan tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua khususnya para pelajar guna mendukung aktifitas sebagai seorang pelajar,” katanya.

Pelayanan yang diberikan antara lain pelayanan kesehatan mata, THT, gigi dan khitanan massal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan, Asintel DanlantamaL IX Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Nova Rohib Nurdin, Karumkital FX Soehardjo Letkol Laut (K) Hisnindarsyah serta Tim Dokter Mediocta 88.

Bhakti sosial tersebut merupakan kerjasama Lantamal IX dalam hal ini Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur bekerjasama dengan PT Pertamina CSR SMEEP MOR VII Maluku-Papua, Yayasan Bangun Sehat Indonesia (YBSI) dan Mediocta 88. (S-12)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon