Daerah ›› Kunjungi Bursel, Murad Lepas Peserta Road Race

Kunjungi Bursel, Murad Lepas Peserta Road Race


Namrole - Mengunjungi Kabu­paten Buru Selatan (Bur­sel), Senin (1/4),  Guber­nur Maluku terpilih, Murad Ismail diberikan kehormatan untuk mele­pas peserta road race Kejuaraan Daerah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Maluku.

Kejuaraan daerah yang memperebutkan piala Bupati Buru Selatan Tahun 2019 itu,  berlangsung di sirkuit jalan lingkar kantor bupati.

Pelepasan peserta road race oleh Murad Ismail disaksikan Bupati Tagop Sudarsono Soulissa, mantan Wakil Gubernur Zeth Sahuburua, Kapolres Pula Buru Ricky Purnama Kertapati, Wakapolres Pulau Buru Bahcri Hehanusa, Dandim 1506/Namlea Letkol Infanteri Syarifudin Azis, Ketua DPRD Bursel Arkilaus Solissa, Ketua IMI Bursel Gerson E Selsili, pengurus IMI Provinsi Maluku, pimpinan OPD di lingkup Pemda Bursel dan tamu undangan lainnya.

Sebelum pelepasan peserta road race, Tagop dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Bursel sangat welcome dengan event-event olahraga. Hal itu terbukti, dengan diterimanya tawaran dari pengurus IMI Provinsi Maluku sebagai tuan rumah road race.

“Waktu ditawarkan pelaksanaan road race ini, saya sambut dengan sukacita dan sudah saya sampaikan ke Ketua IMI Bursel Pak Gerson Sel­sily bahwa ini akan menjadi agenda tetap yang akan dilaksanakan di Bursel, dan sircuit akan ditingkatkan kualitas aspalnya, agar dapat dija­dikan tempat untuk melampiaskan emosional anak muda Bursel untuk balap,” kata Tagop.

Bupati Bursel dua periode ini berterima kasih kepada Ketua IMI Bursel Gerson E Selsily dan ketua panitia penyelenggara Road Race 2019 Dominggus R Diaz serta para peserta road race yang datang dari dalam maupun luar Maluku untuk meramaikan road race perdana di Bumi Fuka Bipolo itu.

“Terima kasih kepada Ketua IMI Bursel dan ketua panitia penyeleng­gara yang telah menyiapkan lomba dengan baik serta apresiasi kepada peserta balap yang cukup banyak dan datang dari daerah-daerah bahkan ada dari luar Provinsi Ma­luku. Semoga dengan kegiatan ini bisa melahirkan pembalap-pembalap handal yang bisa mewakili provinsi di kanca nasional maupun inter­nasional,” tutur Tagop.

Ketua Dewan Juri Febrian W Ker­mite dalam sambutannya mewakili Ketua IMI Maluku mengatakan, Bursel adalah daerah pertama yang menyelenggarakan road race menggunakan sisten waktu seperti event kejuaran nasional.

“Kota Namrole adalah kota yang pertama di luar Kota Ambon yang menyelenggarakan road race meng­gunakan time system seperti yang ada pada lomba-lomba tingkat nasional. Tak perlu lagi dicatat-catat, karena semua sudah terekam dengan sistem yang diterapkan,” ujar Ker­mite.

Sementara Ketua IMI Kabupaten Bursel Gerson Selsily dalam lapor­annya menuturkan dalam event ini dilombakan 11 Kelas dan diikuti oleh 26 pembalap dari Maluku, 5 pem­balap dari luar daerah.

“Event ini diikuti oleh 26 pem­balap dari Maluku dan 5 dari luar Maluku yakni dari Makassar dan Surabaya yang terbagi dalam 64 stater,” kata Selsily.

Dijelaskan, penyelengaraan road race ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada kaula muda untuk menyalurkan hobi dan bakatnya di bidang otomotif yang diharapkan dapat menumbuh kembangkan potensi-potensi pembalap muda untuk bisa mewakili daerah di event tingkat nasional maupun interna­sional.

“Bukan hanya itu, tujuan digelar­nya event ini adalah menunjukan kepada masyarakat luas bahwa semangat masyarakat Bursel dalam menyambut kegiatan-kegiatan bergensi dan membuktikan bahwa Bursel telah melangkah maju dalam bidang olahraga khususnya dalam olahraga otomotif,” tutur Wakil Ketua DPRD Bursel ini.

Dirinya berharap, kepada para peserta yang mengikuti kompetensi ini agar dapat bersaing dengan sehat sesuai dengan kemampuan serta bakat yang dimiliki dengan menjungjung tinggi sportifitas.

“Bagi para peserta, silakan ber­saing dengan sebaik mungkin, se­lalu menjunjung tinggi sportifitas, bersaing dengan skill dan bakat masing-masing, gunakan kesem­patan ini sesuai dengan sebaik-baik­nya, jadilah yang terbaik dan men­junjung tinggi sportifitas sehingga mampu melahirkan rider-rider yang  handal yang akan dibina ke jenjang yang lebih tinggi untuk mencapai puncak prestasi yang lebih tinggi,” ajak Selsily.

Kejurda IMI yang berlangsung di Namrole memperebutkan piala Bupati Bursel yang pertama kali dilaksanakan ini mendapat antusias seluruh masyarakat Namrole dan sekitarnya. Anak-anak, remaja hingga orang tua serta para pegawai lingkup Pemkab Bursel ikut menonton.

Usai mengunjungi Bursel, Murad akan melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Buru, melalui jalur darat, hari ini Selasa (2/4). (S-35)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon