Politik ›› KPU MTB Seleksi PPK-PPS

KPU MTB Seleksi PPK-PPS


Ambon - KPU Kabupaten MTB akan merampungkan seluruh tahapan seleksi wawancara calon anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Jumat (15/7).

Ketua KPU Kabupaten MTB, Johanna Lololuan kepada Siwalima melalui telepon selulernya kemarin menjelaskan pelaksanaan seleksi wawancara dibagi menjadi dua wilayah yakni di Saumlaki dan Tanimbar Utara.

“Wilayah MTB cukup luas sehingga KPU memutuskan untuk membagi wilayah seleksi menjadi dua tempat yakni di Saumlaki dan Tanimbar Utara. Seleksi wawancara ini, dilakukan oleh langsung oleh Komisiner KPU MTB,” jelasnya.

Dikatakan, yang mengikuti seleksi di Saumlaki merupakan calon anggota PPK-PPS yang berasal dari enam kecamatan di wilayah Tanimbar Selatan. Sedangkan di Tanimbar Utara, pesertanya berasal dari empat kecamatan lain.

Ia menjelaskan nantinya setelah merampungkan semua tahapan, akan terpilih 50 orang anggota PPK yang akan disebarluaskan ke 10 kecamatan di MTB guna menyelenggarakan pilkada.  Sedangkan akan ada tiga anggota PPS yang akan bertugas di 86 desa.

Lololuan menambahkan telah ditargetkan agar proses pelantikan bisa dilakukan sebelum tanggal 20 Juli mendatang. (S-42)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon