Daerah ›› Kontingen Bursel Boyong Tiga Piala

Kontingen Bursel Boyong Tiga Piala


Namrole - Kontingen Kabupaten Bursel dalam ajang lomba nyanyi banding Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) IX yang dilaksanakan di Kota Ambon pekan lalu, berhasil memboyong tiga piala.

“Jumlah kontingen Bursel mengikuti Pesparawi Provinsi Maluku IX di Kota Ambon berjumlah 62 orang, termasuk official dan para pendamping. Kontingen Bursel mengikuti 3 mata lomba, yakni solois anak, solo remaja dan paduan suara campuran dewasa,” jelas Ketua Kontingen Pesparawi Bursel, Anthon Lekahena dalam laporannya disela-sela acara penjemputan kontingen pesparawi Kabupaten Bursel, yang berlangsung di ruang aula Kantor Bupati Bursel, Selasa (18/11).

Kendati Bursel mengikuti tiga mata lomba tersebut dan mempersiapkan diri dalam waktu yang sangat sempit, tetapi ia bangga karena ketiga mata lomba yang diikuti bisa bisa mengharumkan nama kabupaten yang kental dengan hidup Kai Wait atau adik kakak ini, hingga berhasil memperoleh tiga medali.

“Untuk katagori solois anak yang diwakili oleh Stevie Tanamal berhasil memperoleh Juara 1, sementara katagori solois remaja yang diwakili Igo Lesnussa mendapat juara harapan II, dan paduan suara kategori campuran dewasa mendapat juara harapan I,” urainya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ayub Seleky ketika menerima kontingen tersebut, memberikan apresiasi dan dukungan atas capaian kontingen Kabupaten Bursel tersebut.

“Juara bukanlah merupakan target kita, target utama kita adalah menyenangkan Tuhan dengan seluruh potensi yang kita miliki di dalam pujian. Tentu saja, kami pemerintah daerah, Pak Bupati, saya dan seluruh jajaran pemkab memberikan apresiasi dan dukungan yang sangat luar biasa terhadap seluruh sukses yang telah diraih dengan semangat yang ditampilkan dalam perlombaan,” kata Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Maluku ini.

Menurutnya, seluruh talenta-talenta individu yang disatukan sebagai talenta kolektif itu tidak gampang dan disitulah kepiawaian seorang pelatih diuji untuk meramu sebuah kesamaan dan keindahan.

“Puji Tuhan dari tiga mata lomba yang kemarin kita ikuti dari total sembilan mata lomba, tiga-tiganya kita dapat juara, ini luar biasa. Terlebih lagi satu solois anak kita akan mewakili Maluku ke event Pesparawi tingkat Nasional,” ungkapnya

Kendati pun ada berbagai kekurangan dan keterbatasan dalam mempersiapkan Kontingen asal Bumi Fuka Bipolo ini, namun dengan hasil yang dicapai, Seleky yakin bahwa Kontingen Kabupaten Bursel memiliki semangat yang luar biasa.(S-35)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon