Kesra ›› Komisi II Minta Disperindag Lakukan Pengawasan Kebutuhan Pokok Alami Kenaikan

Komisi II Minta Disperindag Lakukan Pengawasan


Ambon - Komisi II DPRD Kota Ambon minta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk melakukan pengawasan terhadap harga kebutuhan pokok, baik itu ditingkat distributor maupun pedagang pengecer.

Pengawasan ini harus dilakukan secara rutin sebab, saat ini berbagai jenis kebutuhan pokok harganya mengalami kenaikan, seperti beras, wortel, kentang dan sebagainya.

“Untuk itu kami minta Disperindag untuk lakukan pengawasan baik itu ditingkat distributor maupun pedagang. Pengawasan ini harus dilakukan sebab ditakutkan ada permainan dari para pedagang yang menimbun stok sehingga terjadi kekosongan di pasar baru mereka menaikan harga,” ungkap Ketua Komisi II DPRD, Jusuf Latumeten, kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Senin (28/9).

Selain itu, kata Latumeten, Disperindag juga harus bisa melakukan pendataan stok kebutuhan pokok di setiap distributor, hal ini bertujuan agar ketika kehabisan stok dapat diketahui sehingga dapat ditangani dengan cepat.

Kenaikan harga barang yang ada di pasar tradisional memang sudah sangat meresahkan masyarakat dan ini harus menjadi perhatian pemkot terutama Disperindag yang punya tugas dan tanggung jawab di bidang ini.

“Saya juga minta PKL yang berjualan di badan jalan harus mau ditertibkan dan kemudian ditata dengan baik sehingga tidak menimbulkan kemacetan,” harapnya.(S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon