Politik ›› Komisi I Janji Undang BPBD Bahas Bencana Alam

Komisi I Janji Undang BPBD Bahas Bencana Alam


Ambon - Komisi I DPRD Kota Ambon berjanni akan mengundang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) dan Dinas Sosial untuk membahas kondisi alam yang masih mengancam warga kota.   

Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon Marthe Sapulette mengaku, rapat komisi dengan BPBD dan Dinsos juga untuk tindaklanjuti bencana alam yang terjadi beberapa hari lalu seperti tanah longsor, pohon tumbang yang terjadi di 31 titik di kota ini.

“Rapat ini kiita rencanakan akan lakukan rapat pada Jumat (14/6), kita undang Dinsos dan BPBD, karena potensi hujan masih akan terjadi sampai bulan Agustus kedepan,”  janji Sapulette kepada Siwalima di Baileo Rakyat Belakang Soya, Selasa (11/6)

Wakil Ketua Komisi I DRPD Kota Ambon Rovik Afiffudin menambahkan, selain melakukan rapat koordinasi soal bencana, komisi juga akan mempertanyakan dana bencana tahun 2013 lalu yang hingga saat ini belum ada kejelasannya.

“Kita juga akan mempertanyakan pemerintah soal dana bencana 2013 lalu, karena kucuran dana di tahun ini tidak jelas, kalau pemerintah tidak mampu bayar, harus ada kejelasan atau kepastian agar masyarakat juga bisa tahu,” tandasnya.

Ia mendorong kepada badan anggaran (Banggar) DPRD Kota Ambon untuk mengintervensi anggaran dana bencana 2013.

“Dana bencana alam tahun 2013 harus harus diselesaikan, ini kewajiban pemerintah, saya akan dorong di Banggar, karena kalau tidak maka akan timbul kecemburuan sosial, karena sebagian sudah dibayar dan ada yang belum,” janjinya. (S-44)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon