Daerah ›› Komisi C Minta BWS-BPJN Perbaiki Infrastruktur di SBB

Komisi C Minta BWS-BPJN Perbaiki Infrastruktur di SBB


Ambon - Komisi C DPRD Provinsi Maluku meminta Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku dan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Maluku-Maluku Utara bersama Pemprov Maluku dan Pemkab SBB percepat berbaikan insfrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten SBB.

Pasca sejumlah jembatan dan ruas jalan putus akibat arus sungai meluap di SBB, Ketua Komisi C DPRD Maluku, Anos Jeremias mendesak supaya instansi teknis mempercepat penanganan jalur lalu lintas yang menghubungkan Kabupaten SBB dan Malteng itu.

Jembatan Wai Nari Desa Wasia Kabupaten SBB dan Jembatan Wai Kaka, Kabupaten SBB saat ini lumpuh total, sehingga butuh penanganan cepat. “Kita harapkan penanganan lalulintas di Pulau Seram dipercepat agar masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal,” pintanya kepada Siwalima melalui telepon seluler, Senin (8/6).

Menurutnya, pasca ambruknya dua jembatan tersebut, Komisi C bergerak cepat dengan melakukan koordinasi dengan pihak BPJN wilayah Maluku-Maluku Utara, beserta Pemprov Maluku dan alhasil saat ini telah dilakukan tanggap darurat.

“Saat ini telah dilakukan tanggap darurat dan kendaraan roda dua maupun roda empat sudah bisa beraktivitas dengan baik, saya harap masyarakat tetap waspada,” tandas Jeremias.

Sebelumnya akibat transportasi lintas Seram lumpuh, Komisi C juga sudah  melakukan koordinasi dengan PT ASDP Ambon dan Pemkab Malteng guna menambahkan satu armada  KMP rute Hunimua-Masohi, yakni KMP Inelika

“Penambahan KMP Inelika ini ini menyikapi lumpuhnya lalulintas darat di SBB dan Malteng. Jadi KMP Inelika ini akan membantu KMP Dolosi dan KMP Samandar,” tuturnya.

Ia berharap, secepatnya  instansi teknis melakukan perbaikan terhadap dua jembatan tersebut, sehingga aktivitas lalu lintas di  jalur lintas Seram berjalan normal. (S-44)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon