Kriminal ›› Keyboard dan Handycam Milik SMPN 2 Dibawa Maling

Keyboard dan Handycam Milik SMPN 2 Dibawa Maling


Ambon - Bukan saja kantor yang menjadi sasaran maling, tetapi pusat persekolahan pun menjadi target beraksinya para pencuri. Kini giliran Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Ambon, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon menjadi sasaran pencuri.

Kepada wartawan, Rabu (9/1) di ruang kerjanya, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Agung Tribawanto mengatakan, aksi pencurian yang mengakibatkan raibnya satu buah Keyboard merk Yamaha dan satu buah Handycam merk Sony itu terjadi saat liburan Desember 2012.

Menurutnya, kasus pencurian ini baru dilaporkan oleh salah satu pegawai sekolah yakni  Ahyat Wakano pada tanggal 4 Januari 2013 dan kini masih dalam proses penyelidikan.

Dijelaskan, kejadian itu diketahui ketika sang kepala sekolah menyuruh Wakano untuk mengecek pintu aula yang sedang tertutup pada Jumat 28 Desember 2012 lalu sekitar pukul 12.00 WIT. 

Saat itulah diketahui satu buah keyboard merk Yamaha sudah tidak ada lagi. Kemudian saat masuk liburan, Wakano pun diberitahu juga oleh kepsek bahwa selain keyboard, satu buah handycam juga tidak berada di ruangannya.

Akibat kejadian itu, Wakano merasa dirugikan dan langsung melaporkannya ke Polres Ambon dan PP Lease guna diproses sesuai hukum yang berlaku sesuai dengan pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon