Olahraga ›› Ketum Perbakin Minta Maluku Siapkan Atlit Ikut Pra PON

Ketum Perbakin Minta Maluku Siapkan Atlit Ikut Pra PON


Ambon - Ketua Umum Persatuan Menembak Indonseia (Perbakin) Mayjen TNI Joni Supriyanto minta kepada para pengurus Perbakin Mlauku untuk menyiapkan para atlit didaerah ini untuk mengikuti Pra PON menembak tahun ini.

Hal itu dikemukakan Supriyanto dalam arahannya saat melantik Pengurus Per­bakin Maluku Periode 2019-2022 yang di Ketua Wellem D Kurnala yang dipu­satkan di aula Korem 151/Binaiya, Sabtu (23/2).

Dikatakan, momentum pelantikan perbakin ini, harus dijadikan sebagai motivasi  yang kuat bagi seluruh anggota dan pengurus untuk bekerja dan berkarya memasyarakatkan, membina dan mengembangkan olahraga menembak. Pasalnya Perbakin adalah organisasi yang beroriantasi kerja dan bersifat pelayanan serta pembinaan.

“Kepengurusan organisasi yang saya lantik diharapkan dapat berpengaruh dalam mengangkat prestise dan prestasi keberhasilan Perbakin dalam pengem­bangan dan peningkatan atlet menembak Indonesia, baik kuantitas maupun kuali­tasnya. Msyarakat bangsa dan negara  RI menanti prestasi kalian,” tandasnya.

Dikatakan, sesudah pelantikan ini, para pengurus harus segera mengambil lang­kah-langkah  konsolidasi, merencanakan semua program sesuai dengan struktur  organisasi yang ada serta mengacu pada program PB Perbakin dan menyesuaikan dengan kegiatan-kegiatan di daerah.

Selain itu, jalin interaksi vertikal ke pusat dan horizontal dan semua komponen daerah secara aktit dan berkelanjutan. PB Perbakin telah dan sedang melaksanakan seleksi nasional atlit menembak untuk pertandingan multi event regional yaitu Sea Games XXX tahun 2019 di Philipina.

“Saya harapkan kepada Pengprov Perbakin Maluku berkenan mengoptimal­kan para atlitnya untuk ikut event-event tersebut demi meningkatkan prestasi yang telah diraih selama ini,” himbaunya.

Sementara itu, Ketua KONI Maluku Toni Pariela dalam sambutannya mengatakan, KONI Maluku mendukung dan akan bekerja sama dengan Perbakin Maluku untuk bisa menyiapkan para atlit untuk mengikuti event-event nasional dianta­ranya Pra PON. “Saya sambut dengan sukacita pengurus Perbakin yang baru dilantik. Kami berharap keberhasilan konsolidasi organisasi ini dilanjutkan dengan konsolidsi wawasan membangun militansi organisasi, karena itu modal akse­lerasi dinamika olahraga khususnya perbakin di daerah ini. Kita butuhkan kon­solidasi programatik yang akan membe­rikan pencerminan tentang apa yang dila­kukan pengurus baru kedepan,” ujarnya.

Ketua Perbakin Maluku Wellem D Kur­nala usia dilantik menjelaskan, pelan­tikan ini bukan hanya dilakukan untuk Pengprov Maluku saja, namun sekaligus juga melantik Pengprov Perbakin  Kota Ambon dan Tual. “Saya berharap dengan pelan­tikan ini, semakin sinergik antara Perbakin Maluku dan kabupaten/kota untuk kedepan mampu hasilkan para atlit yang terbaik sampai ke kancah internasional,” harapnya. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon