Daerah ›› Kepala BPN Kota Diminta Evaluasi Kinerja Bawahannya

Kepala BPN Kota Diminta Evaluasi Kinerja Bawahannya


Ambon - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Ambon, Alexander Anaktototy diminta untuk mengevaluasi kinerja bawahannya, lantaran banyak keluhan dari masyarakat akibat ulah sejumlah oknum pegawai pada BPN Kota Ambon yang dinilai tidak serius dalam melayani masyarakat yang hendak mengurusi sertifikat tanah.

Kepada Siwalima kemarin, salah satu warga kota Haryono mengaku, dirinya mengurus sertifikat tanah sejak tahun 2007 yang lalu, namun hingga kini sertifikatnya belum juga dibuat.

Dikatakan, sudah berulang kali dirinya mendatangi BPN Kota Ambon untuk menanyakan perihal tentang sertifikat miliknya, namun jawaban yang didapati dari para pegawai BPN kota dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal bahwa kepala kantor tidak ada di tempat, serta panitia sementara bekerja dan lain sebagainya.

Ia menilai, dalam pengurusan sertifikat tanah ini ada diskriminatif yang dipraktekan di BPN Kota Ambon .

"Saya mengurus sertifikat sejak tahun 2007 lalu, dan mengurus pada orang yang masih hidup sampai orang tersebut sudah meninggal, sertifikat belum selesai juga, padahal uang administrasi dalam rangka pengisian formulir sudah dibayar sebesar Rp 240 ribu lebih," ujarnya.

Dia menduga ada kemungkinan terjadi pemberian uang pelicin dalam rangka mempercepat proses pembuatan sertfikat masih saja terjadi. Untuk itu, Kepala BPN Kota Ambon harus bertindak tegas terhadap oknum-oknum di BPN Kota Ambon yang melakukan hal tersebut.

Dia harapkan di tahun 2010 mendatang, Kepala BPN Kota Ambon dapat mengevalausi kinerja bawahannya sehingga masyarakat tidak lagi dirugikan dengan perbuatan oknum-oknum pegawai BPN kota tersebut.(S-26)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon