Daerah ›› Keluarga Besar Haria Leawaka Rayakan Natal Kristus

Keluarga Besar Haria Leawaka Rayakan Natal Kristus


Ambon - Keluarga besar gabungan persaudaraan Haria Lewaka rayon II, yang berdomisili dari Desa Passo-Waai, merayakan Natal Kristus. Perayaan Natal tersebut dipusatkan di Gedung Gereja Permata Kasih, Jemaat GPM Passo, Minggu (19/12) Malam.

Perayaan Natal tersebut di bawah sorotan tema ‘Imanuel-Allah Beserta Kita'. Natal ini berlangsung secara hikmah dan sederhana yang diwarnai dengan berbagai lantunan pujian yang dibawakan oleh para solois maupun paduan suara serta pembagian bingkisan Natal kepada para janda dan anak yatim.

Pendeta Ricky Siahay dalam refleksi Natalnya yang terambil dari kitab perjanjian Baru Matius 1:1-17 dengan perikop Silsilah Yesus Kristus, di mana Siahay menjelaskan dari berbagai keturunan yang dituliskan dalam firman ini merupakan orang-orang yang dipakai Allah untuk menghadirkan Yesus dalam dunia dan bagi dunia ini.

"Apabila kita mengikuti sejarah Abraham hingga Yusuf (suami Maria-red), keturunan ini diperhadapkan dengan berbagai tantangan dan cobaan, di mana tantangan ini akhirnya membawa mereka untuk tahan uji dan mampu bertahan di tengah-tengah ancaman dunia," ujarnya.

Dengan situasi ini, kata dia, memantakan hati Allah untuk menghadirkan Yesus dan keturunan ini kepada dunia. Artinya melalui kehadiran Yesus membawa rasa kedamaian dan sukacita bagi masyarakat.

Namun pertanyaannya, apakah warga gereja bisa menghadirkan Yesus dalam setiap kehidupannya baik pribadi, keluarga maupun persekutuan serta apakah sebagai warga gereja mampu untuk menghadirkan Yesus di dalam hidup setiap hari.

"Suatu hal yang telah Allah lakukan, yakni mengaruniakan Yesus ke dalam dunia ini artinya sikap Yesus yang selalu berkorban, bersikap adil dan sebagainya harus juga dimiliki oleh setiap pengikut-pengikutnya," terangnya.

Untuk itu, kata dia, melalui kehadiran Yesus ke dalam dunia ini, sangatlah dibutuhkan komitmen umat-Nya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan rasa takut akan Tuhan. (S-16)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon