Olahraga ›› Kejuaraan Tenis Meja Antar Pelajar Kembali Digelar

Kejuaraan Tenis Meja Antar Pelajar Kembali Digelar


Ambon - Setalah sukses menyelenggarakan ke­juaraan daerah di tahun 2017 kema­rin, kini Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Ambon kembali mengelar kejuaraan antar pelajar yang diikuti oleh puluhan siswa SD-SMA.

Para siswa uyang mengikuti kejua­raan ini rata-rata bernaung dibawa club yang tersebar di lima kecamatan yang ada di kota ini.

“Ini kejuaraan antar pelajar yang ke­sekian kalinya kita gelar untuk meng­asah kemampuan sekaligus mengeva­luasi atlit,” ungkap Ketua PTMSI Kota Ambon Roy Mongie, saat membuka kejuaraan itu di aula SMKN 7 Ambon, Jumat (16/2).

Dikatakan, rendahnya event, tentu­nya akan berdampak pada atlit itu sendiri, karena minim mendapatkan pertandi­ngan. Sebab berlatih tanpa bertanding itu percuma saja.

Untuk itu, dirinya menekankan kepada setiap club agar bisa mengelar event sehingga atlet memiliki banyak waktu berlatih dan bertanding. Event kali ini juga merupakan ajang uji coba para atlit tenis meja Kota Ambon seka­ligus mempersiapkan diri menghadapi POPMAL dan juga kejuaraan antara pelajar di Pulau Jawa.

“Kejuaraan yang digelar kali ini sebagai ajang pemanasan untuk persiapan POPMAL dan juga kejuaraan antar pelajar nasional pada bulan Juni mendatang di Pulau Jawa,” ujarnya.

Untuk event kali ini, tambah Mongie, diikuti oleh 60 atlet yang terbagi dalam tiga  kategori lomba yakni tingkat SD, SMP dan SMA masing-masing putra dan putri.

“Dua terbaik dari kejuaraan ini akan kita ikutkan dalam kejuaraan antar pelajar di Pulau Jawa,” janjinya. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon