Daerah ›› Kapolda Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Kapolda Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas


Ambon - Kapolda Maluku, Irjen Royke Lumowa menghim­bau masya-rakat Maluku menjaga kam-tibmas jelang pemilu 17 April.

Himbauan disampaikan ka­polda  saat tatap muka dengan para sopir angkot, tukang becak dan pengojek  di Terminal Batu Merah, kawasan Asmil Jalan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (14/3).

Tatap muka yang dilakukan jenderal bintang dua ini merupakan program mangente kamtibmas sebagai imple­men­tasi dari program Kapolri yakni profesional, modern dan ter­percaya (promoter).

“Saya dan pak kapolda mangente kamtibmas dan makan bersama para supir angkot, tukang becak dan pengojek di Terminal Batu Merah As­rama,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes M Roem Ohoirat dalam rilisnya, kepada Siwalima.

Menurutnya, mangente kamtibmas merupakan program Kapolda Maluku yang bertujuan untuk melihat secara langsung, bertatap muka dengan masyarakat, dan mendengar keluhan, saran, serta masukan.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas yang lebih kondusif, aman, dan damai selain itu juga program tersebut bertujuan agar kepolisina dalam hal ini Polda Maluku lebih dekat dan mende­ngar langsung keluhan masyarakat terkait kamtibmas.

“Pak Kapolda saat itu meminta para supir, tukang becak, pengojek maupun warga sekitar agar bersama menjaga wilayah masing-masing dari gangguan kamtibmas. Beliau mengajak semua untuk bergandengan tangan, menjaga kerukunan hidup antar sesama ma­syarakat,” pintanya.

Kapolda meminta warga tidak terprovokasi dengan isu-isu murahan yang menganggu kamtibmas, meng­ingat sebentar lagi masyarakat akan dihadapkan dengan penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu presiden-wakil presiden dan anggota legislatif (DPR, DPD dan DPRD).

“Kapolda menghimbau masyarakat sekitar untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di daerah ini yang dimulai dengan menjaga kamtibmas di daerah masing-masing , karena jika kamtibmas terjaga, aman dan damai maka pem­bangunan dan pertumbuhan ekonomi di Maluku akan semakin meningkat,” tandas Ohoirat.(S-45)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon