Politik ›› Kampanye Pilkada SBB Dibagi dalam 6 Zona

Kampanye Pilkada SBB Dibagi dalam 6 Zona


Ambon - Pelaksanaan kampanye empat pasangan calon bupati-wakil bupati di SBB, KPU setempat telah membagi daerah dalam enam zona kampanye.

Zona ini akan menjadi acuan bagi pasangan calon untuk melakukan aktivitas kampanye mulai dari 28 Oktober 2016 - 11 Februari 2017.

Ketua KPU SBB, Silehu Achmad kepada Siwalima melalui telepon seluler kemarin menjelaskan KPU telah menyusun jadwal dimana pembagian jadwal kampanye telah dibagi merata bagi semua pasangan calon.

“KPU sudah menghitung dengan tepat dan emapt pasangan calon ini akan mendapatkan jatah kampanye yang sama di setiap zona. Jadi dalam satu hari setiap pasangan calon akan turun ke masyarakat namun ke tempat yang berbeda,” jelasnya.

Sementara itu, untuk persiapan kampanye KPU SBB akan memulainya dengan deklarasi kampanye damai oleh empat pasangan calon pada Jumat (28/10).

Soal persiapan alat peraga kampanye (APK), Silehu mene-rangkan pada awalnya hanya akan digunakan dari yang disediakan paslon saja karena APK dari KPU masih dalam proses tender. Tentunya berdasarkan  aturan dan harus ditandatangani dulu oleh KPU SBB.

“Untuk lokasi pemasangan nantinya akan ditentukan oleh KPU SBB setelah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah. Ada titik-titik tertentu yang tidak boleh dipasang seperti di rumah ibadah dan fasilitas umum,” jelasnya.

Di pilkada SBB akan bertarung empat pasangan calon masing-masing Samuel Paulus Puttilaehalat-H Amirudin (RODAL), Samson Atapary-Suhfi Majid (INA AMA), Sanadjihitu Tuhuteru-Izaac Suripaty (TUNTAS) serta M. Yasin Payapo-Timotius Akerina (YAKIN.

Sementara itu, di kabupaten MTB deklarasi kampanye damai juga akan dilakukan tiga pasangan calon yang ditetapkan oleh KPU pada Jumat (28/10).

Menurut penuturan Ketua KPU Johanna Lolouan, KPU sementara melakukan rapat-rapat koordinasi bai dengan internal KPU maupun dengan pasangan calon untuk mempersiapkan proses kampanye.(S-42)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon