Olahraga ›› Kalahkan MU di Old Trafford, Chelsea ke Posisi Tiga

Kalahkan MU di Old Trafford, Chelsea ke Posisi Tiga


Manchester - Chelsea mendapatkan kemenangan penting di Old Trafford. Setelah menang 1-0 atas Manchester United, mereka kembali ke posisi tiga klasemen.

Pada laga di Old Trafford tersebut, Minggu (5/5/2013), Chelsea tercatat melepaskan 10 tembakan, di mana dua di antaranya tepat sasaran. Sementara United mencetak 9, dengan hanya satu yang tepat sasaran. Di awal-awal laga, Chelsea sempat mendapatkan peluang lewat Oscar. Gelandang asal Brasil itu berlari dari tengah tanpa ada yang mengawal, sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kanan dari dekat kotak penalti. Sial bagi Oscar, tendangannya ditepis Anders Lindegaard dan membentur tiang. Sementara, United mendapatkan peluang bagus lewat Robin van Persie di menit 43. Umpan dari Ryan Giggs disambut dengan sepakan voli oleh Van Persie. Namun, bola yang ditendangnya masih melenceng.

Semenit sebelum babak pertama berakhir, Oscar mendapatkan peluang lagi. Tapi, kali ini tendangannya masih melebar. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, tak banyak peluang diciptakan oleh tuan rumah. Sementara Chelsea tampil relatif dominan dengan memenangi penguasaan bola hingga 52%. Merasa timnya tidak memiliki perkembangan berarti, Sir Alex Ferguson pun melakukan pergantian pemain. Tom Cleverley dan Anderson ditarik keluar, sementara Wayne Rooney dan Alexander Buttner dimainkan.

Permainan United belum berubah juga. Sementara Chelsea tampak berbahaya tiap kali melakukan serangan balik. Empat menit menjelang menit menunjukkan angka 90, Chelsea akhirnya mencetak gol.

Diawali oleh sebuah serangan yang rapi, bola diberikan kepada Juan Mata yang berada di sisi kiri. Gelandang asal Spanyol itu kemudian melepaskan tendangan kaki kiri. Bola sempat membentur kaki Phil Jones, namun akhirnya tetap masuk juga ke gawang yang dikawal Lindegaard.

Di sisa pertandingan, United malah kekurangan satu pemain. Rafael da Silva mendapatkan kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran keras terhadap David Luiz. Musim Rafael pun berakhir lebih cepat.

Sir Alex kemudian mengganti Antonio Valencia dengan Javier Hernandez. Tetapi, sang penyerang Meksiko tidak memberikan gol untuk tuan rumah. Chelsea pada akhirnya keluar sebagai pemenang.

Bagi Chelsea, kemenangan ini terbilang krusial untuk mengunci posisi di zona Liga Champions. The Blues kini berada di posisi tiga klasemen dengan nilai 68, unggul satu poin atas Arsenal yang ada di posisi empat. Namun, Arsenal punya satu pertandingan lebih banyak dari Chelsea.

Susunan Pemain

Manchester United: Lindegaard, Rafael, Evra, Jones, Vidic, Evans, Cleverley (Buttner 68), Anderson (Rooney 68), Giggs, Valencia (Hernandez 90), Van Persie.

Chelsea: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Cole, Luiz, Oscar, Mata, Ramires, Moses (Torres 73), Lampard, Ba.(web)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon