Daerah ›› Kabag TU BNN Belum Lakukan PUPNS

Kabag TU BNN Belum Lakukan PUPNS


Ambon - Kepala Bagian Tata Usaha pada Badan Narkotika Nasional (BNN) Pemprov Maluku sampai saat ini, belum juga melakukan pendaftaran ulang Pegawai Negeri Sipil (PU-PNS) seperti yang diinstruksikan BKN. 

Walau demikian yang bersangkut­an boleh bernafas lega dikarenakan pemerintah kembali memperpanjang PU-PNS hingga 31 Maret 2016. Untuk itu dalam waktu dekat ia harus melakukan registrasi.

“Kabag TU BNN Maluku ini telah dipanggil oleh Ibu Kepala BKD un­tuk menanyakan alasan apa sampai ia belum registarasi bahkan beliau sudah buat klarifikasinya,” ungkap Kepala Bidang Informasi dan Pengadaan PNS pada BKD Maluku, Isra Budi kepada Siwalima di ruang kerjanya, Jumat (26/2).

Berdasarkan klarifikasi dari yang bersangkutan, kata Budi, maka pihak BKD Maluku telah menyurati pihak BKN untuk bisa mengaktifkan sis­temnya, agar satu pegawai ini bisa melakukan registrasi PU-PNS.

Berdasarkan surat tersebut, maka  sistemnya sudah dibuka kembali, bahkan secara nasional ada perpan­jangan PU-PNS hingga 31 Maret mendatang.

Pada kesempatan itu dirinya juga mengklarifikasi bahwa pada BKN tercatat masih terdapat 15 PNS di lingkup pemprov yang belum me­lakukan registrasi, ternyata kenya­taannya hanya tinggal satu orang ini saja, sementara sisanya sudah tidak lagi terdaftar di daerah karena ada yang sudah meninggal, ada pula pegawai yang telah pindah ke provinsi lain. (S-43)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon