Politik ›› Juni, PKS Jaring Calkada Maluku

Juni, PKS Jaring Calkada Maluku


Ambon - Dipastikan bulan Juni mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku, akan melakukan penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah Tahun 2018.

“Diperkirakan bulan Juni mendatang, barulah PKS memulai proses tahapan penjaringan calon kepala daerah,” jelas Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku, Azis Sangkala kepada Siwalima melalui telepon seluler, Jumat (19/5).

Dalam tahapan penjaringan ini, tentu PKS akan membuka pendaftaran kepada para bakal calon untuk mengambil formulir pendaftaran. Setelah proses tersebut selesai maka dilanjut­kan dengan proses penyaringan bakal calon kepala daerah.

“Setelah tahapan pengambilan formulir selesai, maka diteruskan dengan tahapan penyaringan. Yang mana para figur atau bakal calon yang sudah mengambil formulir dan mendaftar di PKS, lalu kemudian dilakukan survey kepada balon-balon tersebut, “terangnya.

Menurutnya, bakal calon yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan PKS maupun program yang membangun daerah terutama masyarakat, akan dinilai lebih. Dalam artian, visi dan misi bakal calon tentu menjadi perhatian dari PKS dan dibarengi dengan hasil survey.

“Visi dan misi dan kemudian hasil survey yang baik dalam hal ini disukai masyarakat, maka itulah yang pastinya akan didukung PKS,” ujarnya.

Menyoal kesiapan kader PKS, Said Mudzakir Assagaff yang menyatakan diri maju dalam kontestasi Pilgub Maluku, diakui Sangkala itu hal yang wajar. Sebab, semua orang yang berkualitas memiliki kesempatan yang sama.

Kendati begitu, lanjut Sangkala, terpulang lagi kepada aturan partai. Dan apabila Said Mudzakir Assagaff yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Maluku disukai oleh masyarakat, maka tentunya secara internal PKS akan mendukung penuh. (S-46)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon