Pendidikan ›› Juni, Hasil Seleksi SMA Siwalima Diumumkan

Juni, Hasil Seleksi SMA Siwalima Diumumkan


Ambon - Dijadwalkan pada bulan Juni mendatang, hasil seleksi SMA Siwalima akan diumumkan setelah sebelumnya telah dilakukan proses seleksi bagi siswa SMP pada 3-5 Mei lalu.

“Untuk seleksi siswa SMA Siwalima sudah dilakukan oleh Tim Seleksi dari Unpatti di 20 titik di kabupaten/kota se-Maluku dan hasil seleksinya sementara dirampungkan tinggal dari Kabupaten MBD khususnya di Kecamatan Pulau-Pulau Babar, Wetar dan sekitarnya yang masih ditunggu hasil seleksinya,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Maluku, Andre Jamlay kepada wartawan, usai pembukaan Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) PGRI Maluku, yang berlangsung di Aula Muham­madiyah, Sabtu (19/5).

Dirinya berharap, sebelum pengumuman hasil UN SMP sederajat diumumkan, hasil seleksinya pun sudah bisa diumumkan karena saat ini hasil kerja siswa sementara diperiksa dan dirampungkan oleh tim seleksi, namun sebelum hasilnya diumumkan, pihaknya akan menyampaikan hasilnya pula ke Gubernur Maluku.

“Kita berencana untuk nantinya sebelum hasil UN untuk tingkat SMP sederajat diumumkan, hasil seleksinya sudah bisa kita umumkan kepada masyarakat siapa-siapa yang berhasil ditempatkan di SMA Siwalima,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk tahun ajaran 2012/2013 ini pihaknya hanya menargetkan penerimaan siswa sebanyak 65 siswa sesuai dengan daya tampung yang tersedia. “Memang kita memiliki keinginan untuk menerima lebih, namun saat ini kita sesuaikan juga dengan daya tampung yang tersedia karena sampai saat ini khususnya untuk asrama hanya bisa menampung sebanyak 189 siswa,” jelasnya.

Dengan keterbatasan tersebut tambah Jamlay, pihaknya berencana di tahun depan akan dilakukan pembangunan asrama agar tidak hanya menampung 189 siswa saja tetapi bisa melebihi dari kuota saat ini.

“Pembangunan asrama ini penting dilakukan karena pengalaman dari tahun ke tahun animo siswa sangat tinggi namun bukan saja animo siswanya tetapi  juga progress kualitas siswa juga meningkat sehingga minat siswa untuk masuk ke sekolah tersebut cukup tinggi,” akuinya. (S-16)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon