Daerah ›› Juarai Pesparawi, Pemkot Siapkan Bonus

Juarai Pesparawi, Pemkot Siapkan Bonus


Ambon - Keberhasilan kontingen Kota Ambon tampil sebagai juara umum Pesparawi IX Provinsi Maluku mem­buat pemkot telah menyiapkan bonus.

Pada Pesparawi IX Provinsi Maluku, Kota Ambon mengikutsertakan 200 peserta dan mengikuti 10 kategori yang dilombakan.

Tampilnya Kota Ambon sebagai juara umum sekaligus menyingkirkan Kabupaten Malteng yang pada Pesparawi Provinsi Maluku sebe­lum­nya menjadi juara umum.

“Dalam waktu dekat ini akan diberikan bonus kepada seluruh kontingen Kota Ambon yang meng­ikuti Pesparawi Provinsi Maluku,” jelas Sekretaris Kontingen Kota Ambon Roy Jeriko Mongi kepada Siwalima melalui telepon seluler­nya, Jumat (14/11).

Dikatakan, prestasi yang diraih kontingen Kota Ambon merupakan hasil kerja keras dari LPPD Kota Ambon, para penyanyi, pelatih dan didukung pemkot.

“Kita juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Ambon yang mendoakan per­siapan kontingen sehingga berhasil meraih gelar juara umum,” katanya.

Arak-arakan

Sementara itu, untuk mensyukuri prestasi juara umum Pesparawi, maka seluruh kontingen Kota Ambon diarak keliling kota, Jumat (14/11).

Arak-arakan dimulai dari Gereja Maranatha melewati Jalan Pattimura, Ahmad Yani, Diponegoro, Dokter Latumeten, Dokter Kayadoe, Nona Saar Sopacua, Dokter Siwabessy, Dokter Sitanala, Sultan Baabulah, AY Patty, Tulukabessy, Rijali dan Kakialy, WR Supratman dan ber­akhir kembali di Gereja Maranatha.

Seperti yang diberitakan sebelum­nya Kota Ambon tampil sebagai juara umum Pesparawi IX Provinsi Maluku yang berakhir, Kamis (13/11) malam.

Dari sepuluh kategori yang dilombakan, Kota Ambon berhasil meraih juara pertama di lima kategori yaitu Solo Anak usia 9-12 tahun, Solo Remaja Putra, Paduan Suara Laki-Laki, Paduan Suara Perempuan dan Paduan Suara Remaja/Pemuda.

Selain itu, Kota Ambon juga meraih juara kedua di empat kategori yaitu Solo Anak 7-8 tahun, Solo Remaja Putri, Vocal Grup dan Paduan Suara Dewasa Campuran. Kota Ambon hanya menempati peringkat ketiga di kategori Paduan Suara Anak.

Juara Umum Pesparawi VIII/2011, Kabupaten Malteng hanya menem­pati peringkat kedua dibawah Kota Ambon dengan meraih juara pertama di tiga kategori yaitu Solo Remaja Putri, Paduan Suara Anak  dan Paduan Suara Dewasa Campuran. Malteng juga meraih gelar juara kedua di empat kategori yaitu Solo Anak Usia 9-12 tahun, Paduan Suara Laki-Laki, Kategori Paduan Suara Perempuan dan Paduan Suara Remaja/Pemuda. Juara ketiga di kategori Solo Anak Usia 7-8 tahun, Juara harapan I di kategori Solo Remaja Putra dan juara Harapan III kategori Vocal Group.

Peringkat ketiga ditempati Kabupaten MTB yang meraih juara pertama di kategori vocal grup, juara kedua di kategori Solo Remaja Putra dan Paduan Suara Anak, juara ketiga di Paduan Suara Perempuan dan Paduan Suara Remaja/Pemuda, juara harapan II di kategori Solo Remaja Putri dan juara harapan II Solo Anak Usia 7-8 tahun.

Kabupaten Bursel diluar dugaan berhasil meraih satu gelar juara pertama di kategori solo anak 7-8 tahun. Bursel juga meraih gelar juara harapan I di kategori Paduan Suara Dewasa Campuran dan juara harapan II di kategori Solo Anak Usia 9-12 tahun.

Hasil yang diraih tersebut membawa kontingen Kota Ambon berhak atas piala bergilir Gubernur Maluku. Piala tersebut diserahkan oleh Wagub Maluku Zeth Sahuburua kepada Ketua Kontingen Kota Ambon MAS Latuconsina saat acara penutupan yang berlangsung di Pattimura Park, Ambon, Kamis (13/11) malam. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon