Politik ›› Jenderal Murad Incar Hanura & PPP

Jenderal Murad Incar Hanura & PPP


Ambon - Partai Hanura dan PPP tak luput dari incaran Irjen Murad Ismail untuk memperkuat dukungan baginya saat pilkada.

Setelah berproses di PDIP, PKPI dan PKS, Senin (19/6), Murad me­rapat di Hanura.

Murad mengirim utusannya, Azis Tunny bersama tim untuk meng­ambil formulir pendaftaran sebagai balon gubernur di Sekretariat DPD Partai Hanura Maluku.

Azis bersama beberapa rekannya tiba dilokasi pengambilan formulir sekitar pukul 16.20 WIT. Azis dite­rima langsung oleh tim penjaringan dan penyaringan Hanura.

Wakil Ketua DPD Hanura, Bobby Tianotak lalu memaparkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh Murad. Diantaranya, ketika mengambil formulir pendaftaran, balon diwajibkan membayar uang sebesar Rp 1 juta.

Kemudian, nantinya saat meng­em­balikan formulir pendaftaran, balon harus membayar Rp 25 juta se­bagai uang pendaftaran. Selanjut­nya, kata Tianotak, nantinya setelah pendaftaran, maka akan dilanjutkan dengan proses verifikasi berkas, pe­maparan visi dan misi, survey sampai pada rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP Hanura.

Usai mendengar penjelasan terse­but, Azis lalu menerima formulir pendataran balon gubernur dari DPD Hanura.

Kepada wartawan Azis mengata­kan, keinginan Murad untuk maju dalam kontestasi Pilkada Maluku sangat besar, sehingga hal ini bisa dilihat ketika jenderal bintang dua itu pertama kali mendaftar di PDIP Maluku, kemudian dilanjutkan de­ngan PKPI, PKS hingga di Hanura.

“Hari ini saya kembali diberikan kuasa oleh Pak Murad untuk meng­ambil formulor pendaftaran sebagai balon gubernur. Ini juga sekaligus menegaskan Pak Murad sangat serius maju dalam pemilihan kepala daerah tingkat gubernur tahun 2018 mendatang,” tandasnya.

Azis menjelaskan komunikasi politik sampai saat ini terus diba­ngun baik dengan sejumlah partai politik. Tujuannya untuk menawar­kan apa yang menjadi visi dan misi Murad maju sebagai bakal calon gubernur dengan tujuan tidak lain ingin membangun Maluku yang lebih baik.

“Komunikasi politik terus diba­ngun oleh Pak Murad dengan partai politik maupun dengan sejumlah kandidat yang ada, sehingga lang­kah kedepannya nanti tergantung beliau,” jelasnya.

Setelah mengambil formulir pen­daftaran tersebut maka selanjutnya akan diproses, sehingga diperkira­kan 3 Juli mendatang berkas formulir pendaftaran itu sudah bisa dikem­balikan. “Setelah ini kita proses sesuai ke­tentuan yang ada. Supaya secepat­nya nanti Pak Murad akan kembalikan,” katanya.

Selain Hanura, di hari yang sama, Aziz juga mengambil formulir pen­daftaran di PPP. Menurut Azis, sebagai putra daerah Maluku yang memiliki integritas dan komitmen yang tinggi, Murad akan beroproses di partai politik yang membuka diri bagi seluruh anak terbaik Maluku.

“Setelah ini kita akan ambil for­mulir pendaftaran di PPP. Jadi hari ini dua partai yang kita ambil formulir yaitu Hanura dan PPP,” ujarnya. (S-46)

 

 

 

 

 

 

 

 



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon