Daerah ›› Jemaat GPM Eirene Gelar Persidangan XVII

Jemaat GPM Eirene Gelar Persidangan XVII


Ambon - Warga Gereja Protestan Maluku Jemaat Eirene, Minggu (13/2), mengelar Persidangan Jemaat ke XVII yang dipusatkan di Gedung Gereja Eirene dan dihadiri oleh 74 peserta yang terdiri dari, unsur majelis, unsur sektor pada unit wadah organisasi, komisi, Angkatan Muda maupun Undangan.

Pelaksanaan persidangan Jemaat ini dilaksanakan di bawah tema ‘Tuhan itu baik kepada semua ciptaan' sub tema, menjadi gereja yang dibaharui untuk menghadirkan, keadilan, perdamaian dan keutuhan ciptaan dalam konteks masyarakat kepulauan yang majemuk.

Pembukaan persidangan jemaat ini diawali dengan kegiatan Ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Ny. DC Manuputty dengan pembacaan Alkitab yang terambil dari Mazmur 143 ayat 1-11 dan dibuka secara langsung oleh anggota Majelis Pekerja Klasis GPM Kota Ambon, Penatua B. Lawalata.

Lawalata dalam arahannya mewakili Ketua Majelis Pekerja Klasis GPM Kota Ambon, mengatakan, menghadapi agenda politik Pilkada Kota Ambon yang akan berlangsung pada bulan Mei mendatang, diharapkan dukungan pelayan dan warga jemaat GPM se-klasis Kota Ambon, untuk berpartisipasi aktif dan positif dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi di Kota Ambon.

"Pilihlah dengan hati nurani, sebab masa depan kota ini ada ditangan kita semua dengan tetap menjaga keutuhan hidup yang dimulai dari keluarga, unit, sektor bahkan masyarakat," katanya.

Pasalnya, perbedaan dalam menentukan pilihan politik adalah hal yang biasa sebab, perbedaan itu anugerah dan pemberian Allah. Karena perbedaan itu sebuah kenyataan yang patut disyukuri untuk membangun kehidupan bersama dalam suasana kekeluargaan dan persaudaraan.

Di tempat yang sama, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan, Julius Souisa mewakili Camat Sirimau dalam sambutannya mengajak warga Jemaat GPM Eirene untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan pemukiman dan resapan air serta tetap menjaga kebersihan dan keindahan kota ini dengan membuang sampah pada waktu dan tempat yang tepat.

"Jangan karena perbedaan pilihan politik itu lalu terjadi pertentangan bahkan perseturuan dan pertikaian antar sesama, tetapi harus saling menghargai perbedaan pilihan di antara kita dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban kota ini sampai agenda ini selesai," harapnya.
Dia menghimbau, kepada masyarakat untuk melihat secara langsung Daftar Pemilih.

Sementara (DPS) yang sudah dibagikan melalui desa/kelurahan se-kecamatan Sirimau, sehingga warga kota harus proaktif untuk mengecek namanya dipapan informasi pada desa/kelurahan masing-masing, jika ada warga kota yang tidak memiliki nama pada DPS tersebut, maka haruslah segera melapor ke PPS setempat. (S-19)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon