Pendidikan ›› Jelang UNBK, Komisi II Minta Sarana Pendukung Diperhatikan

Jelang UNBK, Komisi II Minta Sarana Pendukung Diperhatikan


Ambon - Menjelang palaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada jenjang SMP yang akan berlangsung 22-25 April nanti, maka Komisi II DPRD Kota Ambon mengingatkan Dinas Pendidikan untuk memperhatikan sarana dan prasarana pendukungnya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon John Mainake menjelaskan, sarana pendukung UNBK harus dapat perhatian serius, ini bertujuan agar dalam pelaksanaan UNBK nanti dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala di lapangan.

“Kita berharap, jalang UNBK, Dindik bisa perhatikan sarana pendukungnya, sehingga tidak terjadi masalah disaat pelaksanaanya nanti,” pinta Mainake kepada Siwalima di Baileo Rakyat Belakang Soya, Kamis (4/4).

Menurutnya, pelaksanaan UNBK menjadi tolak ukur sukses tidaknya keberhasilan sekolah, meskipun ada beberapa kriteria lain, seperti pendidikan karakter yang juga menjadi penilaian, namun UNBK menjadi salah satu acuan untuk proses pendidikan selanjutnya. Untuk itu diharapkan saat pelaksanaan UNBK nantinya tidak ada masalah, baik secara tekhnis maupun faktor lainnya yang menggangu peserta didik.

“Kita juga harapkan agar nantinya, pemkot jauh-jauh hari dapat berkoordi­nasi dengan pihak Telkom dan juga PLN untuk pastikan ketersediaan jaringan internet dan listrik. Kesiapan dari kedua lembaga ini juga penting, agar pelaksa­naan UNBK berjalan lancar,” ujarnya.

Untuk mempertanyakan kesiapan UNBK ini kata Mainake, maka komisi berencana dalam waktu dekat akan mengundang pihak-pihak terkait, seperti Telkom, PLN dan Dinas Pendidikan.

“Jadi kita akan undang mereka, untuk pastikan persiapan menjelang UNBK, sehinga pelaksanaan UNBK berjalan lancar, tanpa ada kendala,” pungkas Mainake.(S-44)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon