Politik ›› Janji Gubernur Belum Direalisasi, Panwaslu SBT Menjerit

Janji Gubernur Belum Direalisasi, Panwaslu SBT Menjerit


Ambon - Janji Gubernur Maluku KA Rala­halu, untuk memberikan bantuan tambahan dana bagi proses pemungutan suara ulang di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) hingga kini belum juga terealisasi.

Akibatnya, proses pentahapan khususnya yang dilakukan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten SBT terkendala.

Kepada Siwalima, melalui telepon selulernya tadi malam, Ketua Panwaslu Kabupaten SBT, Saleh Tianotak mengaku, proses pengawasan maupun proses pentahapan yang dilakukan panwas terkendala biaya. Hal ini dikarenakan janji bantuan dana dari Gubernur Maluku saat kunjungannya beberapa hari lalu ke SBT belum direalisasikan.

“Waktu kunjungan Gubernur dan Muspida di SBT beberapa waktu lalu, itu Gubernur berjanji akan memberikan anggaran bagi pemungutan suara ulang di SBT. Saat itu gubernur menyatakan secepatnya akan diberikan. Kenyataan sampai sekarang belum direalisasikan. Kita sangat terkendala dengan anggaran,” ujarnya.

Walaupun diperhadapkan dengan terbatasnya anggaran, namun kata Tianotak, Panwaslu SBT tetap berupaya untuk melakukan segala proses tahapan sesuai tugas dan tanggung jawab panwas secara maksimal.

Bahkan proses sampai ke kecamatan pun dilakukan melalui koordinasi dan pemahaman yang baik sehingga seluruh proses diharapkan berjalan dengan baik.

“Kami berharap apa yang dijanjikan gubernur secepatnya terealisasi. Memang saat itu tidak disampaikan berapa jumlahnya tetapi gubernur berjanji akan membantu secepatnya. Akibat dana itu belum ada sehingga maka saya telah meminta agar seluruh panwascam mengoptimalkan dana yang ada dan berupaya agar semua bisa berjalan secara baik walaupun terbatas,” ujar Tianotak. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon