Kriminal ›› Jaksa Tahap II Kasus Korupsi DBO Dinkes SBT

Jaksa Tahap II Kasus Korupsi DBO Dinkes SBT


Ambon - Berkas lima tersangka kasus dugaan korupsi Dana Bantuan Operasional  (DBO) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Tahun Anggaran 2011 sudah tahap II .

Berkas kelima tersangka tersebut, yaitu Kepala Dinkes Kabupaten SBT, Omar Fauzi Atamimy, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Sarno, Bendahara DBO ,Siti Baduri dan Pejabat Teknis Administrasi  Jamiadin,  Pejabat Pembuat Surat Perintah Membayar (SPM) Dana Bantuan Operasional  (DBO) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Tahun Anggaran 2011, Marwan Bin Lanip,

Hal ini disampaikan Kepala Cabang Kejari Masohi di Geser, YE Ahmadaly kepada Siwalima di Ambon, Kamis (1/11).

Dengan dilimpahkan tahap II, maka kasus ini secepatnya dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan.

“Tadi (kemarin-red) kasus korupsi DBO dengan lima tersangka sudah kita limpahkan dari tahap penyidikan ke tahap penuntutan atau (tahap II). Dalam waktu dekat jika tidak ada kendala maka segera dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan,” jelas Ahmadaly.

Kelima tersangka dalam kasus ini sudah ditahan sejak Kamis (6/9) lalu

Ahmadaly mengatakan, DBO Dinkes SBT senilai Rp 2,8 milyar harusnya diperuntukan kepada 14 puskesmas, namun disalahgunakan oleh para tersangka.

 “Intinya karena di salurkan 14 puskesmas tidak sesuai. Ada sunat dana bantuan itu hanya dikasih sekian dan sisanya tidak. Selisih itulah yang jadi kerugian negara,” ujar Almahdaly. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon