Hukum ›› Jaksa Harap Polisi Segera Lengkapi Berkas Pembunuh Jukir

Jaksa Harap Polisi Segera Lengkapi Berkas Pembunuh Jukir


Ambon - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Ambon berharap penyidik Polres Pulau Ambon dan Pp Lease segera melengkapi berkas Semmy Usmany, tersangka kasus pembunuhan Ahmad Muhamad alias Daeng yang kesehariannya bekerja sebagai juru parkir (jukir) di kawasan PHB jalan DI Panjaitan,  Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

“Berkasnya sudah kita kembalikan dua minggu yang lalu bersama petunjuknya ke penyidik. Kita berharap polisi bisa segera melengkapi berkas tersebut,” ungkap Kasi Pidum Kejari Ambon, Syahrul Anwar, kepada Siwalima, di Kantor Kejari Ambon, Kamis (21/7).

Ia meminta agar penyidik tak berlarut-larut dalam melengkapi berkas tersebut, sehingga berkasnya juga secepatnya bisa masuk ke Pengadilan Negeri (PN) Ambon untuk disidangkan.

Untuk diketahui dalam kasus ini, Usmany tidak sendirian. Ia bersama sahabatnya Faldino de Kock nekat menganiaya korban dan mengakibatkan korban meninggal dunia.

De Kock telah diganjar hukuman enam tahun penjara oleh majelis hakim PN Ambon dan kini sementara menjalani hukuman di Lapas Klas II A Ambon. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 31 Mei 2016, dimana Dino sejak lama sudah menyimpan dendam pribadinya kepada korban. Kebetulan saat itu Dino bersama sahabatnya Semmy Usmany ini  bertemu dengan korban di kawasan PHB.

Saat bertemu dengan korban, Dino langsung melampiaskan dendamnya dengan melempari korban menggunakan batu dan mengena kaki korban sehingga korban terjatuh. Selang beberapa waktu kemudian, tiba-tiba datang sahabatnya Semy Usmany dan memukul kepala dan sekujur tubuh korban dengan menggunakan kayu.

Akibatnya korban mengalami luka-luka dan langsung pingsan. Korban yang adalah warga Makassar, Sulawesi Selatan ini menghembuskan nafas terakhirnya di RS Sumber Hidup, Rabu (1/6) sekitar pukul 16.00 WIT.  (S-16)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon