Kesra ›› IWAPI Maluku Berbagi Kasih dengan Korban Banjir Ambon

IWAPI Maluku Berbagi Kasih dengan Korban Banjir Ambon


Ambon - Kejadian bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Ambon dan menyebabkan 10 orang meninggal dunia, ribuan rumah rusak dan ribuan warga mengungsi, mulai mendapat perhatian dari berbagai komponen baik organisasi massa maupun LSM.

Penderitaan yang dialami warga Kota Ambon tersebut juga mendapat perhatian dari Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) Maluku turut berbagi kasih dengan warga yang menjadi korban banjir. Aksi sosial berbagai kasih para pengu­saha wanita ini dalam bentuk pem­berian paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) bagi korban bencana di tiga lokasi di Kota Ambon.

Bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, susu dan gula pasir itu diberikan kepada para korban bencana banjir di Aster, Passo dan Batu Gantung Kecamatan Nusaniwe. Pemberian bantuan itu digelar di kawasan Aster-Tantui Desa Hative Kecil Kecamatan Siri­mau. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPD IWAPI Maluku Lely Assagaff, Jumat (10/8).

“Bantuan yang berasal dari sum­bangan pengurus IWAPI Maluku serta Koperasi Wanita (Kopwan) Anyelir Binaan IWAOI itu meru­pakan aksi peduli dalam rangka meringankan beban warga yang terkena bencana,” ungkap Assagaff kepada wartawan disela-sela pem­berian bantuan tersebut.

Menurutnya, bantuan yang dibe­ri­kan ini tidak seberapa jika diban­ding­kan dengan kerugian yang dialami warga saat bencana, namun dirinya berharap, warga tidak meli­hat dari nilai bantuan yang diberikan, namun wujud kepedulian terhadap sesama.

“Kita turut prihatin dan berdukacita atas bencana alam banjir yang melanda Kota Ambon dan daerah lain di Maluku. Bencana banjir ini telah merusak ribuan rumah serta menimbulkan ribuan warga meng­ungsi sehingga membuat kita untuk turut mengambil peran dalam membantu warga yang terkena musibah,” ujarnya. (S-26)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon