Kesra ›› Investasi Pasar Modal di Maluku Tumbuh Positif

Investasi Pasar Modal di Maluku Tumbuh Positif


Ambon - Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), tercatat investasi pasar modal di Maluku selalu mengalami trend pertumbuhan yang positif.

Kepala BEI Cabang Ambon Alberto Dachi mengaku, pada bulan Februari tahun ini tercatat  sebanyak 1.774 investor saham yang ada di Maluku.

“Untuk perkembangan investasi pasar modal di Maluku masih terus bertumbuh. Bulan Februari saja sudah tercatat 1.774 investor saham di maluku, artinya tumbuh sebanyak 125 investor baru atau 7,58% YTD selama 2019, dengan rata-rata transaksi bulanan kurang lebih Rp 21 milyar,” ungkap Alberto kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Jumat (29/3).

Untuk meningkatkan investasi di daerah ini, kata Alberto, maka pihaknya terus berupaya untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama di kalangan mahasiswa, bahwa betapa pentingnya melakukan investasi.

Ungtuk itu, BEI Cabang Ambon, di tahun ini, tetap meneruskan program-program edukasi dalam hal ini pasar modal dalam setiap sosialisasi.

“Untuk program BEI di Maluku masih kita teruskan program-program edukasi yang sudah berjalan, seperti sekoah pasar modal, edukasi di perguruan-perguruan tinggi dan instansi pemerintah maupun swasta, karena dengan begitu investasi di Maluku akan terus berkembang,” jelasnya.

Men urutnya, pada tahun ini, pihaknya berencana untuk melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi lagi yang ada di Maluku, terutama dalam program pasar modal, namun berbentuk galeri investasi.

“Untuk tahun ini kami berencana lakukan kerjasama galeri investasi dengan Politeknik Negeri Ambon, dimana tahun-tahun sebelumnya kami sudah kerjasama dengan Unpatti, UKIM dan IAIN Ambon,” ujarnya.

Untuk pasar modal, tambah Alberto, lebih banyak diminati oleh kalangan anak muda, sebab dibantu dengan adanya galeri investasi yang ada di perguruan tinggi di daerah ini. (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon