Pemerintahan ›› Hari Pertama, Romy Konsolidasi ASN dan Forkopimda

Hari Pertama, Romy Konsolidasi ASN dan Forkopimda


Ambon - Di hari pertama bertu­gas, Caretaker Bupati MTB Romelus Far Far langsung melakukan kon­so­­lidasi aparatur sipil negara dan Forkopimda, Rabu (19/4).

“Sampai hari ini, tadi pagi kita langsung ibadah bersama dengan pegawai, dilanjutkan dengan perte­muan dengan seluruh SK­PD di Gedung Kesenian,” kata Romy kepada Siwa­lima, melalui telepon selu­lernya, Rabu (19/4).

Dalam pertemuan terse­but, Romy mengaku telah menyampaikan agar penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dapat disesuaikan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang nantinya akan dibawa dalam renstra kabupaten.

“Tadi juga saya sampaikan terkait dengan disiplin ASN, dan me­ngingatkan mereka terkait dengan angka kemiskinan 29 persen yang perlu ditekan. Oleh sebab itu, di­butuhkan sinergitas dan kerja keras semua SKPD,” ungkapnya.

Yang terpenting katanya, ASN dapat memberikan pelayanan secara cepat kepada masyarakat.

Usai melakukan pertemuan de­ngan seluruh SKPD, Romy melan­jutkan pertemuan dengan Froko­pimda di ruang kerjanya.

Setelah itu, tepat pukul 14.00 WIT, Romy melakukan kunjungan di Pasar Omele yang hangus terbakar pada Rabu (19/4) pukul 02.45 WIT.

“Pasar tersebut pukul 02.45 WIT, kebakaran di blok 3. Jadi lampu sempat padam, kemudian ketika lampu menyala, tiba-tiba ada perci­kan dari plafon dan tidak lama ke­mudian kebakaran. Jadi masyarakat yang tinggal di tempat jualan mereka panik dan hanya keluar apa adanya. Ada yang jual assesoris, sembako, pakaian. Api padam pukul 04.30 WIT, yang padamkan itu masyarakat dan pemadam kebakaran. Totalnya ada 29 orang yang berjualan disitu dan yang hangus itu 72 meja,” ceritanya.

Setelah melihat kondisi pasar ter­sebut, ia berencana untuk memin­dahkan mereka ke Pasar Tradisional yang pernah dibangun saat Romy menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Maluku.

Romy mengaku akan melakukan koordinasi dengan SKPD terkait agar, para pedagang dapat beralih ke pasar tradisional yang lokasinya juga tidak jauh dari Pasar Omele.

Usai meninjau kondisi Pasar Omele yang terbakar, Romy melanjutkan kunjungannya di Pelabuhan Perikanan Ukularang di Sifnana.

“Besok siang saya akan ke Larat untuk melakukan persiapan untuk Rapat Kerja Daerah Provinsi Maluku 27 April nanti di sana. Saya disana sampai dengan hari Jumat, Sabtu-nya saya kembali,” jelasnya. (S-43)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon