Daerah ›› Hari Pertama Ops Zebra, 47 Ranmor Terjaring

Hari Pertama Ops Zebra, 47 Ranmor Terjaring


Ambon - Satlantas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease menjaring 47 kendaraan ber­motor saat hari pertama Operasi Zebra Siwalima Tahun 2017, Rabu (1/11). Operasi dila­kukan di sejumlah titik troublespot, diantaranya kawasan pantai Losari Mardika.

Operasi ini serempak dilakukan di seluruh Indonesia hingga 14 November 2017, dengan sa­saran pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas. “Untuk hari pertama sekitar 47 kendaraan yang terjaring razia Ops Zebra. Penindakan terhadap 47 kendaraan ini dian­taranya pasal 281  sekitar 10 kendaraan, pasal 280 5 kendaraan, pasal 288 ayat 1  10 ken­daraan, pasal 291 ayat 2 10 kendaraan, pasal 285 ayat 1 10 kendaraan dan pasal 291 ayat  2 kendaraan. Sementara yang mendapat teguran hanya 3 kendaraan,” jelas Kasat Lantas Pol­res Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Muhammad Bambang Surya Wiharga kepada wartawan.

Wiharga mengatakan, selain razia, Satgas Preemtif Ops Zebra Siwalima 2017 Polres Ambon  juga memasang spanduk sosialisasi Ops Zebra Siwalima 2017 mengenai keselamatan di jalan di sejumlah tempat.

Sebelumnya, Kapolda Maluku Irjen Deden Juhara dalam amanatnya yang dibacakan Wa­kapolda Maluku Brigjen Daniel Pasaribu pada gelar pasukan Ops Zebra di lapangan Chr Ta­ha­pary Tantui Ambon, Rabu (1/11) pagi menjelaskan,  apel gelar pasukan ini untuk me­ngetahui sejauh mana kesiapan personil maupun saran pendukung lainnya sehingga ke­gia­tan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan yang di harapkan. Guna mengatasi permasalahan lalu lintas perlu dilakukan berbagai upaya untuk men­ciptakan situasi Kamseltibcarlantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder, su­paya dapat diambil langkah yang komperhensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon