Pendidikan ›› Hari Ini, Hasil UASBN Tingkat SD/MI Diumumkan

Hari Ini, Hasil UASBN Tingkat SD/MI Diumumkan


Ambon - Direncanakan, hari ini, Selasa (19/6), pengumuman Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) di Kota Ambon akan diumumkan.

“Sesuai jadwal pengumuman hasil ujian tingkat SD dan MI dilak­sana­kan pada tanggal 16 Juni kemarin, namun karena hasil ujian belum disampaikan dari pusat ke provinsi, sehingga di tunda pada hari ini, Selasa (19/6),” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Benny Kainama kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (18/6)

Dikatakan, pengumuman ujian untuk tingkat SD dan MI ini akan disampaikan melalui sekolah-seko­lah tidak seperti pada tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK yang dilakukan melalui Kantor Pos.

Sebanyak 6.224 siswa SD/MI serta SLB yang tersebar pada 202 sekolah di kota ini mengikuti UASBN pada 7 Mei lalu. Kainama optimis tingkat kelulusan SD/MI dan SLB akan mencapai seratus persen.

“Hasil ujian telah diberikan kepada masing-masing sekolah di Kota Ambon untuk selanjutnya diumumkan me­lalui sekolah masing-masing. Prio­ritas Pemerintah Kota (Pemkot) sesuai dengan keinginan Walikota yakni, peningkatan mutu dan kualitas lulusan,” ujarnya.

Kainama mengaku, peningkatan mutu dan kualitas lulusan menjadi perhatian dalam rangka untuk mempersiapkan dan membekali anak-anak dengan ilmu pengetahuan guna melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena priotitas pemkot ke depan adalah menciptakan gene­rasi muda yang cerdas, kreatif, berakhlak dan berkarakter. (S-26)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon