Daerah ›› Hari Ini, GMNI-PLN Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Karanjang

Hari Ini, GMNI-PLN Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Karanjang


Ambon - Dispatikan Hari ini, Sabtu (4/9), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ambon, bekerjasama dengan PT PLN (Persero) Maluku dan Maluku Utara akan menggelar pengobatan gratis bagi warga kurang mampu pada Dusun Karanjang Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon.

Pelaksanaan pengobatan gratis tersebut, sebagai wujud perhatian dan kepedulian mahasiswa akan kesehatan masyarakat, terutama pada warga yang kurang mampu.

Ketua GMNI Cabang Ambon, Jalaludin Kelutur kepada Siwalima di Ambon, Jumat (3/9) memjelaskan, tujuan utama digelarnya pengobatan gratis itu sebagai wujud perhatian dan kepedulian mahasiswa dan pihak PT PLN Maluku dan Maluku Utara terhadap kesehatan masyarakat, terutam warga yang kurang mampu.

"Kita turut memberikan apresiasi kepada PT PLN, sehingga pengobatin gratis bagi warga ini dapat terlaksana dan dengan pengobatan ini manfaatnya diutamakan untuk bisa memenuhi kebutuhan warga untuk hidup sehat," ujarnya .

Dijelaskan, kesehatan merupakan pilar utama yang harus diperhatikan, jika kesehatan terganggu, maka semua aktifitas masyarakat yang sudah direncanakan akan terhambat dan juga berdampak pada pemenuhan kebutuhan hidup.

Dia menambahkan, pihaknya akan melakukan himbauan kepada warga masyarakat Dusun Karanjang Desa Rumah Tiga untuk selalu memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan masalah kesehatan, seperti kebersihan lingkungan terutama himbauan tentang tidak membuang sampah sembarangan.

"Kebersihan lingkungan harus menjadi perhatian utama, jika ingin hidup sehat, dimana lingkungan yang kotor maka sangat riskan terhadap timbulnya penyakit, sehingga untuk mencegah gangguan kesehatan apalagi pada musim hujan seperti saat ini maka pengobatan gratis bagi warga sangat diperlukan," cetusnya. (S-26)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon