Kesra ›› Harga Kebutuhan Pokok Masih Normal

Harga Kebutuhan Pokok Masih Normal


Ambon - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku mencatat harga berbagai kebutuhan pokok di pasar tradisional Kota Ambon, dalam beberapa hari terakhir ini masih stabil.

Kabid Perdagangan Dalam Negeri pada Disperindag Maluku, Bustaman Ohorella kepada Siwalima di ruang kerjanya, Kamis (12/10), menjelaskan, berdasarkan hasil pengawasan di lapangan yakni pada Pasar Batumerah, Pasar Mardika dan Pasar Gotong Royong, hingga saat ini tidak terjadi perubahan harga. Pasalnya untuk harga kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan susu kental manis, masih normal.

“Bahkan harga bawang merah maupun putih yang dipatok para pedagang saat ini berkisar antara Rp 25 ribu-Rp28 ribu/kg sebelumnya sempat mencapai Rp 30 ribu/kg,” urainya.

Untuk itu kata dia, diharapkan harga kebutuhan pokok masih terus bertahan pada posisi normal dengan stok yang cukup, ditambah lagi arus pasok dari Pulau Jawa yang lancar.

Sedangkan harga kebutuhan lain seperti beras premium jenis bulir mas maupun beras tawon Rp13 ribu/kg, beras bulog Rp10 ribu-Rp12 ribu/kg, beras Dua Udang dan WTJ Phinisi Rp12 ribu/kg dan beras pulut Rp20 ribu/kg.

Ada juga beberapa jenis beras tanpa merek yang ditawarkan para pedagang dengan harga Rp 11 ribu-Rp12 ribu/kg. Semua barang masih dalam kondisi normal. Tidak mengalami kenaikan, hanya saja harga berbeda-beda sesuai dengan merk produknya

Sementara itu pantauan Siwalima untuk harga kebutuhan pokok speerti gula pasir kristal putih masih dijual Rp13 ribu/kg, minyak goreng kemasan Rp 15ribu/liter, terigu pRp 10 ribu-Rp12 ribu/kg.

Daging ayam broiler beku yang selama ini dipasok dari Surabaya dijual dengan harga Rp 32 ribu/kg, daging ayam kampung jenis pejantan berkisar Rp 75-Rp85 ribu/ekor, dan daging sapi segar Rp100 ribu/kg. Untuk harga telur ayam masih tetap dijual dengan harga bervariasi yakni Rp 1.400 hingga Rp1.600/butir. (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon