Politik ›› Hanura Tunggu Perintah DPP Penjaringan dan Penyaringan Calkada

Hanura Tunggu Perintah DPP


Ambon - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Maluku, masih menunggu petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebelum membuka proses pendaftaran kepala daerah, khususnya Pilkada Maluku 2018.

 “Untuk pilkada serentak yang akan berlangsung 2018 mendatang, khususnya Pilkada Maluku, Partai Hanura belum membuka proses pendaftaran sebab belum ada petunjuk dari DPP,” ungkap ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku, R Ayu Hindun Hasanusi kepada Siwalima di Ambon, Selasa (2/5).

Menurut Ayu, petunjuk dari DPP penting, sebab dalam pendaftaran bakal calon kepala daerah, diatur dalam petunjuk sebagaimana mekanisme internal Partai Hanura.

“Kita belum bisa bergerak sebelum ada petunjuk dari DPP. Karena Partai Hanura maupun partai lainnya pasti akan melakukan pendaftaran sesuai pedoman partai berupa petunjuk dari DPP,” ujarnya.

Wakil ketua Komisi C DPRD Maluku ini menambahkan, pada prinsipnya, Partai Hanura akan terbuka bagi siapapun figur yang ingin mendaftar. Sebab, partai Hanura merupakan partai terbuka dan siap berkoalisi dengan partai manapun.

“Hanura terbuka untuk siapapun figur yang ingin mendaftar di Hanura. Dan kita terbukabagi partai manapun,” pungkas Ayu. (S-46)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon