Olahraga ›› Hadapi Persipura, Pelauw Putra tak Gentar

Hadapi Persipura, Pelauw Putra tak Gentar


Ambon - Laga Pelauw Putra kontra Per­sipura Jayapura akan dimulai hari ini Selasa (18/12) dalam pertan­dingan Liga Indonesia Zona 8 yang akan berlangsung di Stadion Man­dala Remaja Karang Panjang Ambon.

Secara kualitas, Boaz So­lossa dan kawan-kawan me­ngungguli Pelauw Putra. Na­mun Pelauw Putra tidak gen­tar menghadapi tim besutan  Alan Haviluddin itu. Bermo­dalkan persiapan dan tuan rumah, PS Pelauw Putra yakin akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Maluku.

Pelatih PS Pelauw Putra, Halid Latuamury mengatakan, timnya siap bertanding mela­wan Persipura Jayapura. Olehnya itu diharapkan ada hasil maksimal yang diraih.

“Dari sisi persiapan kami sudah siap jauh-jauh hari, oleh­nya itu, pada pertandi­ngan nanti ada hasil baik yang diraih,” kata Latuamury saat dihubungi Siwalima melalui telepon seluler, Senin (17/12).

Ia optimis, PS Pelauw Putra dapat keluar sebagai peme­nang, kendati Persipura Jaya­pura diketahui mempunyai nama besar di Indonesia bah­kan tingkat Internasional.

“Kita pasang target maksi­mal itu menang, walaupun kita ketahui Persipura Jayapura mempunyai nama besar serta sarat akan pengalaman, kita berharap ada hasil baik,” kata Latuamury

Latuamury mengatakan, pertandingan Liga Indonesia yang mempertemukan PS Pe­lauw Putra dan Persipura Jaya­pura merupakan salah satu pertandingan bersejarah di ta­nah Maluku. Olehnya itu diha­rapkan ada dukungan dari se­mua pihak untuk mem­bang­kit­kan gairah sepakbola Maluku.

“Kita harap ada dukungan dari semua pihak, ini juga menjadi motivasi bagi insan sepakbola yang ada di Ma­luku, untuk sama-sama mem­bangun sepakbola. Karena kita ketahui talenta muda se­pakbola di Maluku sangat baik,” ujarnya.

Sementara itu, pemain be­lakang PS Pelauw Putra, Moda Talaohu mengatakan, tidak gentar sama sekali untuk menghadapi Persipura Jaya­pura. Menurutnya, dirinya bersama tim telah melakukan latihan secara maksimal, yang mana diharapkan ada hasil baik dari pertadingan kali ini.

“Saya siap melakoni pertan­dingan ini, saya akan menge­luarkan kemampuan terbaik, walaupun kita ketahui Persi­pura merupakan salah satu tim besar di Indoensia,” ungkap Talaohu

Jamu Persipura

Sebelumnya Dirk Soplanit yang saat ini menjadi anggota Komite Eksekutif PSSI pusat mengaku bangga klub sepak bola dari Maluku mampu lolos ke 64 besar mempere­butkan piala Indonesia itu.

Namun demikian, Soplanit berharap anak asuh Halid Latuamury ini  mampu tampil terbaik. “Memang piala Indonesia mempertandingkan seluruh tingkatan kasta sepak bola di Indonesia yang terdiri dari klub Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Semuanya bertanding untuk piala Indonesia. Pelauw putra adalah klub liga 3 yang kebetulan lolos 64 besar. Ya, konsekuensinya mereka akan bertemu nanti dengan klub liga 1 dan liga 2. Untuk wilayah Indonesia Timur ini setelah mengalahkan PS Kainama, Pelauw Putra kemudian berha­dapan dengan Persipura Jayapura yang adalah klub Liga 1, saya berharap Pelauw Putra tampil terbaik,” kata Soplanit.

Menurutnya, Persipura mem­punyai nama besar, pernah juara Liga Indonesia, tapi itu bukan berarti kalah sebelum bertanding. Pelauw Putra kata Soplanit mesti bermain all out.

“Sudah menjadi kenyataan sepakbola itu segala kemung­kinan bisa saja terjadi karena itu sering orang bilang bola itu bundar, apalagi main di kan­dang sendiri. Jadi tentu­nya teman-teman PS Pelauw Putra harus siap bertanding saja, tidak boleh takut dengan nama besar Persipura,” tandas Soplanit.

Ditambahkan, meski Persi­pura pengalaman bertanding lebih baik, punya pelatih he­bat dan pemain-pemain yang dianggap sudah punya kelas jauh dari PS Pelauw Putra, tetapi klub asuhan Rahman Latuconsina itu diusulkan jangan gentar, harus siap bertanding dan siapkan pola permainan yang baik.

Soplanit berharap duku­ngan penonton di kandang sendiri terhadap PS Pelauw Putra mampu memberikan spirit, karena dalam sepak­bola, terkadang non tekhnis mampu mengalahkan hal-hal yang bersifat tekhnis.

“Semoga tidak kalah sampai fatal, kalaupun drow juga bagus, kalau kita memprediksi kemenangan itu pesimis lah, nah tapi main saja, kita harap­kan berikan kemampuan ter­baik,” pungkas Soplanit. (S-44)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon