Daerah ›› Gubernur Pastikan Stok Pangan di Maluku Aman

Gubernur Pastikan Stok Pangan di Maluku Aman


Ambon - Pelaksana tugas Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua memastikan, stok pangan di Maluku aman selama enam bulan kedepan.

Kepastian ini diungkapkan Sahu­burua, setelah melakukan rapat ber­sama tim pengendali inflasi daerah (TPID) antara lain, Dinas Perindag Maluku, Bulog, kepolisian, bank, para distributor dan satgas pangan.

“Ini  untuk memberikan jaminan stok pangan kita tersedia, sehingga war­ga masyarakat tidak perlu kha­watir,” jelas Sahuburua kepada wartawan di lantai VI Kantor Gubernur Maluku, Rabu (23/5).

Ia mengatakan, dari laporan yang disampaikan oleh unit-unit yang di­berikan tugas untuk menjaga stabilitas pangan di Maluku, memberikan kepastian kepada pemerintah soal ketersediaan pangan yang mencukupi. “Menjelang hari besar keagamaan maupun event besar yang akan diselenggarakan di Maluku, stok kebutuhan pangan kita mencukupi,” tegas Sahuburua.

Untuk diketahui, hadir dalam rapat TPID sejumlah pengusaha atau distributor yang selama ini bekerjasama dengan pemerintah. Para pengusaha juga memberikan jeminan kalau jumlah stok kebutuhan pangan sangat banyak, kata Sahuburua.

Olehnya gubernur meminta kepada seluruh masyarakat untuk mencip-takan suasana yang baik dalam hubu-ngan dengan stabilitas keamanan. “Kalau stabilitas keamaan ini berjamin, saya percaya hari besar keagamaan akan berlangsung aman dan kita doakan tidak akan terjadi sesuatu,” tegasnya. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon