Daerah ›› Gubernur & Pangdam Resmikan Pattimura Fitness Center

Gubernur & Pangdam Resmikan Pattimura Fitness Center


Ambon - Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq meresmikan Pattimura Fitness Center dan Kantin Prajurit di Makodam XVI/Pattimura, Kamis (11/7).

Peresmian tersebut dihadiri oleh Kajati Maluku Triyono Haryono, para pimpinan bank wilayah Ambon dan pengurus Persit Kartika Chan­dra Kirana Daerah XVI/Pattimura dan sejumlah tamu undangan lain­nya.

Pangdam dalam sambutannya me­nyampaikan, tujuan didirikan­nya Pattimura Fitness Center ini adalah, untuk membentuk prajurit yang pro­fesionalisme dengan me­miliki tubuh yang ideal, dapat ber­gerak cepat dalam setiap tugas ser­ta mendukung tugas- tugas yang dilakukan oleh TNI AD yang akan datang.

Menurutnya, Pattimura Fitness Center adalah sebagai pusat kebu­garan yang sudah menyediakan berbagai macam peralatan dan fasi­litas kebugaran, yang dilengkapi de­ngan sarana penunjang untuk ber­olahraga.

“Fitness center ini dilengkapi dengan peralatan fitness yang modern, kamar ganti, kamar mandi dan tersedia pula pelatih (personal trai­ner) yang akan memandu cara pema­kaian alat  fitness, agar terhindar dari resiko atau kecelakaan dalam ber­olah raga,” jelas Pangdam.

Pangdam mengatakan, gedung fitness ini merupakan wujud kepedu­lian Kodam XVI/Pattimura dalam membentuk postur dari para prajurit petarung yang sehat.

Selain itu juga tambah Pangdam, sebagai bagian dari tindak lanjuti perintah Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang menginstruksikan, agar seluruh Satuan Tempur (Satpur) maupun Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) serta seluruh jajaran angkatan darat wajib memiliki fitness center yang tujuannya, adalah un­tuk membentuk prajurit yang pro­fesionalisme dengan memiliki tubuh yang ideal.

“Dengan adanya sarana ini maka, kami harapkan, Pattimura Fitness Center ini dipergunakan dan dijaga sebaik-baiknya, tetap dija­ga serta terpelihara dengan baik dan fasilitas ini dapat diman­faatkan secara optimal bagi pe­ning­katan kebugaran tubuh selu­ruh prajurit Kodam XVI/Patti­mura,” Harap  Pangdam.

Untuk diketahui, usai peresmian gedung Pattimura Fitness Center dilanjutkan dengan ramah tamah di Kantin Prajurit.(S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon