Kesra ›› Gubernur Ajak Masyarakat Aboru Jadi Agen Perdamaian

Gubernur Ajak Masyarakat Aboru Jadi Agen Perdamaian


Ambon - Gubernur Maluku, KA Ralahalu mengajak seluruh masyarakat di Negeri Aboru, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah untuk menjadi agen-agen perdamaian di Provinsi Maluku.

“Harus diakui sampai saat ini ma­sih terdapat upaya segelintir orang yang tidak menyukai perdamaian. Ini harus menjadi perhatian kita ber­sama. Mari kita lawan dan kita hadang secara bersama-sama setiap upaya yang akan mengganggu perdamaian yang telah ada. Mari kita bersama meningkatkan upaya ketahanan masyarakat dengan mem­berdayakan kearifan lokal yang ada, sehingga ter­wu­jud perdamaian yang hakiki. Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh masyarakat Negeri Aboru untuk menjadi agen per­damaian,” ungkap Rala­halu dalam pesan dan ke­san Natal yang dibaca­kan Kepala Dinas Kelau­tan dan Perikanan Provin­si Maluku, Bastian Mai­nasse saat perayaan Natal Aboru se-Dunia Ta­hun 2011, Kamis (29/12).

Dikatakan, semua anak Negeri Lealohy Samasuru ini bertanggung jawab untuk membangun Negeri Aboru.

“Mari kita hilangkan stigma negatif terhadap negeri ini. Kita tunjukkan bahwa komitmen dan kontribusi negeri ini adalah sama dan setara dengan basudara di negeri yang lain. Negeri Aboru adalah juga Negeri yang menjunjung tinggi dan mengakui kedaulatan Negara Kesatuan Re­publik Indonesia (NKRI), karena pemerintah saat ini terus melakukan pembangunan pada wilayah-wila­yah yang masih terisolir, termasuk di Negeri Aboru. Ini menandakan perhatian penuh Pemerintah terha­dap kemaslahatan hidup masyarakat semakin terfokus,” katanya.

Ia menjelaskan, negeri ini telah beberapa kali mendapat kunjungan kerja menteri bahkan Gubernur Maluku.

“Ini merupakan kehormatan bagi masyarakat Negeri Aboru sendiri, karena itu kondisi tersebut tidak dijumpai negeri-negeri lain di Maluku. Oleh sebab itu janganlah menyia-nyiakan perjuangan dan perhatian tersebut, karena kedata­ngan seorang menteri ke sebuah negeri atau desa, pastilah membawa misi langsung dari pimpinan terting­gi negara ini,” jelasnya. (S-16)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon